Polda Metro Akan Gelar Operasi Senjata Api

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Petugas Polda Metro Jaya bersama jajaran polres menggelar operasi senjata api dan bahan peledak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan.

“Ksmi upayakan mengurangi potensi kejahatan menggunakan senjata api dan bahan peledak,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (17/4).

Argo mengatakan anggota Polda Metro Jaya dan jajaran polres hingga polsek berupaya mendeteksi dini risiko kejahatan dan kekerasan yang menggunakan senjata api sebagai cipta kondisi menjelang Ramadhan.

Operasi khusus senjata api dan bahan peledak akan digelar pada 16-30 April 2018 dengan kekuatan 650 personel di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Argo menuturkan operasi akan dilakukan secara terbuka dan tertutup seperti razia kendaraan di jalan atau mendeteksi keberadaan produsen rumahan senjata api rakitan.

Ia mengatakan, petugas kepolisian juga akan menyasar penjual senjata api organik maupun rakitan, penyalahgunaan senjata api, penjual alat kejut listrik ilegal, pemilik atau pemegang izin khusus hak senjata api yang terlibat pidana.

Kemudian memantau pengguna senjata api bela diri yang habis masa berlakunya, penjual bahan kimia, penjual senjata mainan, replika, senjata gas (airsoft gun), suku cadang senjata api tanpa izin dan penjual peluru tajam.

Argo menyatakan petugas akan menindak tegas penjual maupun orang yang menyimpan senjata api termasuk peluru tajam, peluru karet, peluru gas, senjata angin, senjata api replika maupun senjata api nonorganik milik TNI tanpa izin.

Pemantauan dan pengawasan terhadap senjata api menurut Argo, akan dilakukan di sejumlah lokasi seperti bengkel, penjual senapan angin, pelabuhan laut, bandara, serta gudang penyimpanan senjata api dan bahan kimia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER