Polda Metro Akan Gelar Operasi Senjata Api

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Petugas Polda Metro Jaya bersama jajaran polres menggelar operasi senjata api dan bahan peledak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan.

“Ksmi upayakan mengurangi potensi kejahatan menggunakan senjata api dan bahan peledak,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (17/4).

Argo mengatakan anggota Polda Metro Jaya dan jajaran polres hingga polsek berupaya mendeteksi dini risiko kejahatan dan kekerasan yang menggunakan senjata api sebagai cipta kondisi menjelang Ramadhan.

Operasi khusus senjata api dan bahan peledak akan digelar pada 16-30 April 2018 dengan kekuatan 650 personel di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Argo menuturkan operasi akan dilakukan secara terbuka dan tertutup seperti razia kendaraan di jalan atau mendeteksi keberadaan produsen rumahan senjata api rakitan.

Ia mengatakan, petugas kepolisian juga akan menyasar penjual senjata api organik maupun rakitan, penyalahgunaan senjata api, penjual alat kejut listrik ilegal, pemilik atau pemegang izin khusus hak senjata api yang terlibat pidana.

Kemudian memantau pengguna senjata api bela diri yang habis masa berlakunya, penjual bahan kimia, penjual senjata mainan, replika, senjata gas (airsoft gun), suku cadang senjata api tanpa izin dan penjual peluru tajam.

Argo menyatakan petugas akan menindak tegas penjual maupun orang yang menyimpan senjata api termasuk peluru tajam, peluru karet, peluru gas, senjata angin, senjata api replika maupun senjata api nonorganik milik TNI tanpa izin.

Pemantauan dan pengawasan terhadap senjata api menurut Argo, akan dilakukan di sejumlah lokasi seperti bengkel, penjual senapan angin, pelabuhan laut, bandara, serta gudang penyimpanan senjata api dan bahan kimia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER