Polda Kalsel Sita 120 Botol Minuman Keras

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel menyita sedikitnya 120 botol minuman keras berbagai merek tanpa izin.

“Pemiliknya juga kami amankan dan dikenakan tindak pidana ringan terkait perdagangan minuman beralkohol,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari HS SH di Banjarmasin, Ahad (3/6), Dikatakannya, penjual minuman keras yang diamankan itu beralamat di Jalan S Parman Gang Kalimantan II, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Tersangka berinisial DN (50) diamankan pada Rabu (30/5) malam dan seluruh minuman keras miliknya sebanyak 120 botol disita,” katanya.

Matsari mengatakan, awalnya mereka mendapat informasi bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi jual beli minuman beralkohol.

Kemudian anggota melakukan penyelidikan hingga akhirnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Adapun barang bukti yang ditemukan di antaranya 24 botol minuman beralkohol merek newport, 24 botol anggur putih, 24 botol anggur merah, 24 botol anggur hitam, dan 24 botol anggur malaga.

“Tersangka mengakui perbuatannya menjual tanpa izin dan bisa dijerat tindak pidana ringan sesuai Perda Nomor 27 Tahun 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol,” jelas Matsari.

Dia mengimbau penjual minuman keras untuk tidak lagi memperdagangkannya karena selain melanggar perda, juga berbahaya bagi kesehatan hingga mengancam jiwa peminumnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi