Polda Jambi Ringkus Pengedar Narkoba Tempat Hiburan Malam

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi, Jumat malam (6/4), menangkap Rio Sugara (39) warga Lorong Panca Karya, RT 30 Kelurahan Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, karena aksinya kerap mengedarkan narkoba ke beberapa tempat hiburan malam.

“Pelaku Rio sudah menjadi target kepolisian selama ini aksinya dikenal pengedar narkoba di tempat hiburan malam namun selama ini gagal ditangkap karena sering menghindar saat dirazia,” kata Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, Sabtu (7/4).

Setelah tersangka, kini Rio tidak bisa lagi melanjutkan bisnis jual beli narkoba yang telah digelutinya sejak beberapa bulan belakangan ini di beberapa lokasi hiburan malam.

Penangkapan dilakukan di Jalan Orang Kayo Hitam, RT 08 Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, setelah diintai keberadaanya selama ini oleh tim narkoba Polda Jambi.

“Tersangka ini merupakan pengedar dan pengakuannya baru dua bulan menjalankan bisnis tersebut ditempat hiburan malam di Kota Jambi,” kata Eka.

Dari tersangka Rio Sugara polisi juga mengamankan barang bukti berupa 121 gram sabu-sabu dan 118 butir ekstasi dan barang bukti haram itu didapatkan dari hasil penangkapan di tempat kejadian perkara saat penggeledahan di rumah tersangka.

Dari hasil pemeriksaan sementara ini, tersangka Rio juga merupakan pengedar narkotika jaringan antar provinsi karena tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari Pekanbaru, Riau dan dikirimi rekannya ke Jambi.

Pengirimnya berinisial I, yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan polisi dan dalam dua bulan terakhir ini tersangka ini tiga kali menerima kiriman narkoba dari temannya tersebut.

“Namun, keterangan tersangka Rio itu masih didalami penyidik Polda Jambi, apakah tiga kali pengiriman itu semuanya dari I, atau ada pengirim lain,” kata Eka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER