Polda Jambi Musnahkan 19 Kg Sabu-Sabu

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian daerah (Polda) Jambi memusnahkan berupa 19 kilogram sabu-sabu, 748 butir pil ekstasi dan belasan kilogram ganja kering.

“Barang haram yang dimusnahkan itu adalah hasil sitaan dari sejumlah tersangka yang berhasil dibekuk Ditresnarkoba dan jajaran Polda Jambi dalam setahun,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu (23/12).

Narkoba sudah menjadi permasalahan utama dan harus menjadi komitmen bersama dalam pemberantasannya dan penyalahgunaan narkotika juga jadi musuh bersama sehinga prioritas utama Polda Jambi dalam memberantasnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender dengan campuran air diterjen untuk sabu dan pil ekstasi, sedangkan daun ganja keringnya dibakar dan kemudian dibuang disaluran air dan ditanam dalam tanah.

Selain melakukan pemusnahkan barang bukti narkoba, pihak Polda Jambi juga memberikan penghargaan yang kepada anggota Ditresnarkoba dan jajaran yang sudah menjalankan dan menegakan perintah Persiden Jokowi untuk memberantas narkoba.

Kuswahyudi mengatakan, data yang berhasil diungkap Polda Jambi dan jajarannya dalam kasus narkoba mulai Januari hingga pertengahan Desember ini ada sebanyak 576 kasus yang terungkap dengan jumlah tersangkanya ada 817 orang.

Ke-817 orang tersangka tersebut terdiri atas 750 orang laki-laki dan sisanya ada 67 orang perempuan atau wanita mulai dari ibu rumah tangga, istri oknum TNI hingga mahasiswi yang berasil diamankan karena menjadi atau menguasai narkoba saat ditangkap polisi.

Sementara itu total barang bukti narkoba yang berhasil diamankan Polda Jambi dan jajaranya selama setahun ini ada 64,44 kilogram sabu-sabu, 117,8 kilogram ganja kering dan 29.882 butir pil ekstasi serta 16.520 butir pil tramadol yang disita dan suduah dimusnahkan.

Jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi juga menjelaskan untuk seluruh barang bukti narkoba itu sudah dimusnahkan secara bertahap yang dilakukan Polda Jambi dan jajarannya mulai pada Januari hingga Desember ini. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER