Polda Gorontalo Periksa Sebelas Saksi Terkait Kasus Oknum Polri Aniaya Empat Junior

0
66
Penganiayaan (ilustrasi)

GORONTALO, SERUJI.CO.ID – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang saksi terkait penganiayaan tiga oknum Polri kepada empat juniornya di salah satu rumah pelaku.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, Selasa (27/3), mengatakan 11 orang yang diperiksa tersebut adalah tiga terduga pelaku, empat orang saksi korban dan empat adalah yang menyaksikan.

“Selain itu hasil visum korban akan segera ke luar dan pada hari ini prarekonstruksi akan digelar,” ucap ABKP Wahyu.

Ia menjelaskan bahwa prarekonstruksi digelar untuk mengetahui apa saja peran dari masing-masing pelaku.

“Penetapan tersangka nanti akan diketahui setelah proses penyidikan, dan perbuatan ini merupakan tindakan pidana,” kata dia, lagi.

AKBP Wahyu menegaskan bahwa perintah Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail sangat jelas, yaitu kepada yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Saat ini ungkap Wahyu, dari keempat korban, baru satu orang yang melapor, akan tetapi dari hasil pengembangan dan saksi-saksi akan melengkapi berkas perkara.

“Tindakan ini tidaklah pantas dilakukan oleh anggota Polri, karena seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada 24 Maret oknum anggota polisi yaitu Bripda ST, Bripda AL dan Bripda WD yang melakukan penganiayaan kepada empat juniornya.

Keempat korban dianiaya oleh ketiga oknum polisi dengan cara ditampar di bagian wajah serta memukul pada bagian perut. Korban penganiayaan itu antara lain Bripda HM, Bripda PZ, Bripda AM dan Bripda IY. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...