Pengedar Sabu Tertangkap di Aceh Barat

0
23
narkoba
Pengedar atau pengguna narkoba tertangkap (ilustrasi)

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Dua pria membawa narkotika jenis sabu sebanyak 38,05 gram tertangkap petugas saat terperangkap antrian di lampu persimpangan jalan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakarsa, melalui Kasat Narkoba Iptu Bukhari, di Meulaboh, Ahad (8/4), mengatakan, kedua tersangka berhasil ditangkap setelah berlangsung aksi kejar-kejaran dengan petugas dari tempat penggerebekan.

“Kedua tersangka berhasil ditangkap setelah melalui proses penghadangan, sebelumnya petugas Satresnarkoba sempat melepaskan tembakan peringatan ke atas karena kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Dua pria tersebut beridentitas masing-masing inisial ES (37) warga Desa Rambong Payong, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun dan M (25) asal Desa Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Pengerebekan saat berlangsung transaksi pada Sabtu (7/4) petang, di salah satu rumah di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, kemudian kedua tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah persimpangan Jalan Gajah Mada.

Petugas sempet mengeluarkan peringatan dengan melepaskan tembakan ke atas, namun saat itu juga kedua tersangka berhasil kabur, hanya berselang beberapa menit dalam proses pengejaran keduanya terjebak macet di persimpangan traffic light.

“Barang bukti sabu yang sudah diamankan dari pelaku itu seberat 38,05 gram terbungkus dalam plastik bening tembus, dua unit handphone nokia dan satu unit sepeda motor merek Honda yang digunakan tersangka melarikan diri,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan petugas diketahui para pelaku, saat diberikan peringatan dengan melepas tembakan ke atas sampai beberapa kali akan tetapi kedua tersangka tetap berhenti, aksi ini sempat membuat warga desa heboh dan panik.

Iptu Bukhari menyampaikan, kedua tersangka diancam hukuman kurungan penjara paling laa 20 tahun sesuai denga pasal 114, 112 dan 132 Undang – Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Terhitung Januari-April 2018 Satresnarkoba telah berhasil melakukan pengungkapan perkara narkotika sebanyak 25 kasus. Tertangkapnya kedua tersangka kemarin (Sabtu, 7/4) merupakan kasus narkoba paling besar yang terjadi dalam tahun ini,” katanya. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Api Sumur Minyak di Aceh Timur Belum Bisa Dipadamkan

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID - Kobaran api di sumur pengeboran minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh yang...

Kejaksaan Tangkap Buronan Korupsi Rp12,09 Miliar

Jakarta, 25/4 (Antara) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi Jambi meringkus buronan kasus korupsi yang merugikan negara Rp12,09 miliar Ferry Nursanti...

Korban Tewas Pengeboran Ilegal di Aceh Bertambah

ACEH TIMUR, SERUJI.CO.ID – Ledakan sumur minyak yang terjadi di desa Pasi Putih, Kecamatan Rantau Peurelak, Aceh Timur telah menelan 10 korban jiwa. Informasi yang...

Kejaksaan Jakarta Pusat Eksekusi Kapal Bajak Laut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, berhasil mengeksekusi barang bukti kapal MT Matahari Laut yang berada di Bandar Victory, Batam, Kepulauan...
KTP-el

Bawaslu Jateng: 300 Ribuan Calon Pemilih Belum Miliki KTP-el

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Bawaslu Jawa Tengah mencatat masih ada sekitar 300 ribu penduduk provinsi ini yang belum terekam data E-KTP sehingga belum tercatat dalam...