Pengedar Sabu Tertangkap di Aceh Barat

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Dua pria membawa narkotika jenis sabu sebanyak 38,05 gram tertangkap petugas saat terperangkap antrian di lampu persimpangan jalan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakarsa, melalui Kasat Narkoba Iptu Bukhari, di Meulaboh, Ahad (8/4), mengatakan, kedua tersangka berhasil ditangkap setelah berlangsung aksi kejar-kejaran dengan petugas dari tempat penggerebekan.

“Kedua tersangka berhasil ditangkap setelah melalui proses penghadangan, sebelumnya petugas Satresnarkoba sempat melepaskan tembakan peringatan ke atas karena kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Dua pria tersebut beridentitas masing-masing inisial ES (37) warga Desa Rambong Payong, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun dan M (25) asal Desa Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Pengerebekan saat berlangsung transaksi pada Sabtu (7/4) petang, di salah satu rumah di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, kemudian kedua tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah persimpangan Jalan Gajah Mada.

Petugas sempet mengeluarkan peringatan dengan melepaskan tembakan ke atas, namun saat itu juga kedua tersangka berhasil kabur, hanya berselang beberapa menit dalam proses pengejaran keduanya terjebak macet di persimpangan traffic light.

“Barang bukti sabu yang sudah diamankan dari pelaku itu seberat 38,05 gram terbungkus dalam plastik bening tembus, dua unit handphone nokia dan satu unit sepeda motor merek Honda yang digunakan tersangka melarikan diri,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan petugas diketahui para pelaku, saat diberikan peringatan dengan melepas tembakan ke atas sampai beberapa kali akan tetapi kedua tersangka tetap berhenti, aksi ini sempat membuat warga desa heboh dan panik.

Iptu Bukhari menyampaikan, kedua tersangka diancam hukuman kurungan penjara paling laa 20 tahun sesuai denga pasal 114, 112 dan 132 Undang – Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Terhitung Januari-April 2018 Satresnarkoba telah berhasil melakukan pengungkapan perkara narkotika sebanyak 25 kasus. Tertangkapnya kedua tersangka kemarin (Sabtu, 7/4) merupakan kasus narkoba paling besar yang terjadi dalam tahun ini,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.