Pengedar Sabu Tertangkap di Aceh Barat

MEULABOH, SERUJI.CO.ID – Dua pria membawa narkotika jenis sabu sebanyak 38,05 gram tertangkap petugas saat terperangkap antrian di lampu persimpangan jalan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakarsa, melalui Kasat Narkoba Iptu Bukhari, di Meulaboh, Ahad (8/4), mengatakan, kedua tersangka berhasil ditangkap setelah berlangsung aksi kejar-kejaran dengan petugas dari tempat penggerebekan.

“Kedua tersangka berhasil ditangkap setelah melalui proses penghadangan, sebelumnya petugas Satresnarkoba sempat melepaskan tembakan peringatan ke atas karena kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Dua pria tersebut beridentitas masing-masing inisial ES (37) warga Desa Rambong Payong, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun dan M (25) asal Desa Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Pengerebekan saat berlangsung transaksi pada Sabtu (7/4) petang, di salah satu rumah di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, kemudian kedua tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah persimpangan Jalan Gajah Mada.

Petugas sempet mengeluarkan peringatan dengan melepaskan tembakan ke atas, namun saat itu juga kedua tersangka berhasil kabur, hanya berselang beberapa menit dalam proses pengejaran keduanya terjebak macet di persimpangan traffic light.

“Barang bukti sabu yang sudah diamankan dari pelaku itu seberat 38,05 gram terbungkus dalam plastik bening tembus, dua unit handphone nokia dan satu unit sepeda motor merek Honda yang digunakan tersangka melarikan diri,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan petugas diketahui para pelaku, saat diberikan peringatan dengan melepas tembakan ke atas sampai beberapa kali akan tetapi kedua tersangka tetap berhenti, aksi ini sempat membuat warga desa heboh dan panik.

Iptu Bukhari menyampaikan, kedua tersangka diancam hukuman kurungan penjara paling laa 20 tahun sesuai denga pasal 114, 112 dan 132 Undang – Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Terhitung Januari-April 2018 Satresnarkoba telah berhasil melakukan pengungkapan perkara narkotika sebanyak 25 kasus. Tertangkapnya kedua tersangka kemarin (Sabtu, 7/4) merupakan kasus narkoba paling besar yang terjadi dalam tahun ini,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi