Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Diringkus Polresta Cirebon

CIREBON, SERUJI.CO.ID –┬áKepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu jaringan Lapas Narkotika Cirebon dengan mengamankan seorang yang bertugas mengantarkan barang haram tersebut.

“Kita amankan AN sebagai kurir yang bertugas mengantar pesanan para pembeli,” kata Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Jumat (6/4).

Menurutnya AN terlibat dalam peredaran narkotika dari Lapas Narkotika Cirebon dan dia diamankan di wilayah Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Roland mengatakan AN bekerjasama dengan K, seorang narapidana yang mendekam di Lapas Narkotika Cirebon dan saat ini pihaknya sedang mengembangkan kasus tersebut.

“Pelaku AN dan K hanya berhubungan melalui telepon gengam dan kita akan kembangkan, apakah ada pelaku lain yang juga terlibat,” ujarnya.

Pelaku kata Roland, masih menggunakan modus lama yaitu dengan sistem tempel dan AN hanya mengikuti instruksi dari K.

“Semua transaksi dikendalikan oleh K yang saat ini masih mendekam, K memanfaatkan AN untuk mengantarkan pesanan para pembeli,” ujarnya.

Roland menambahkan selama dua minggu jajarannya berhasil mengamankan delapan tersangka penyalahgunaan narkotika dengan menyita beberapa barang bukti.

“Pengungkapan kasus ini kita lakukan selama dua minggu dan mengamankan delapan orang tersangka,” tuturnya.

Delapan tersangka berinisial A, AD, AN, RAY, BbS, PH, AAL dan DS itu mempunyai peran masing-masing, ada yang sebagai pengedar, kurir dan juga pemakai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy