Pengedar 1,17 Kg Ganja Ditangkap Polda Bali

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Jajaran Ditresnarkoba Polda Bali menangkap tersangka pengedar 1,17 kilogram ganja atau berat netto 1.114 gram yang terbungkus dalam empat paket yakni MS di dua tempat kejadian perkara di Gianyar, Bali.

“Kami dari Ditresnarkoba Polda Bali menangkap tersangka MS atas kasus ganja sekitar satu kg, yang diperoleh dari seseorang bernama I dari Sumatera dan akan ditindaklanjuti oleh petugas, ” kata Kabagbinops Ditresnarkoba Polda Bali, AKBP Drs. I Gede Sujana di Denpasar, Rabu (29/5).

Gede Sujanan juga menjelaskan bahwa keterangan dari tersangka MS yang hanya menerima barang bukti ganja tersebut melalui salah satu tempat pengiriman barang.

“Hasil penjualan ganja akan digunakan untuk menghidupi dirinya sendiri dan tersangka sudah dua kali membeli paket ganja untuk dipecah dan dijual kembali,” katanya.

Ia mengatakan, untuk jaringannya akan terus diselidiki sehingga bisa dilakukan penangkapan agar penyelidikan menjadi sempurna.

Penangkapan terjadi di dua TKP yaitu di depan salah satu ATM Jl. Raya Sukawati, Br. Gelulung, dan di dalam kamar kos No. 8 Jl. Raya Semebaung, Gg. Tegalinggah, Gianyar. Tersangka MS ditangkap pada 21 Mei 2019, pukul 20.00 WITA.

Petugas menyita barang bukti narkotika yang diterima berupa 1 (satu) paket plastik klip yang di dalamnya berisi batang, daun, dan biji kering yang diduga mengandung narkotika jenis ganja dengan berat 9,91 gram bruto atau 8,73 gram netto dan 1 (satu) kantong plastik bening yang diduga mengandung narkotika jenis ganja dengan berat 108 gram bruto atau 100 gram netto.

Dengan begitu, berat total paket ganja tersebut adalah 1.174,36 gram brutto atau 1.114 gram netto, serta barang bukti lain yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

Atas perbuatannya, tersangka telah melanggar pasal yang diatur dalam pasal 111 ayat (2), UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Untuk itu tersangka dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Sebelumnya, ada laporan dari masyarakat terkait dengan keberadaan tersangka MS, hingga akhirnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan di dua TKP tempat tersangka menyimpan barang bukti tersebut.

Selain itu, tersangka mengaku awalnya memesan ganja sebanyak setengah kilo gram dengan harga Rp3,5 juta, namun ternyata tersangka dikirimi ganja oleh seseorang bernama “I” sebanyak 1 kilogram, sehingga tersangka baru membayar atas paket ganja tersebut sebanyak Rp1 juta.

Tersangka akan memecah ganja tersebut menjadi paket kecil, dan selanjutnya akan di jual kembali.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER