Pembobol ATM Antarprovinsi Dibekuk, Polisi Sita Uang Rp1 Miliar

TANGERANG, SERUJI.CO.ID –¬†Aparat Polresta Tangerang, Banten, membekuk tiga pelaku pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sejumlah swalayan, yang beroperasi lintas provinsi, Rabu (12/12).

Polisi juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp1 miliar dari tersangka Mj (30), RH (32), dan Um (31).

“Dalam menjalankan aksinya, tiga tersangka dibantu tiga rekan lainnya yang kini masih buron.¬†Kami terus berupaya mengejarnya, keberadaannya sudah dapat dipantau,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif di Tangerang, Rabu (12/12).

Menurut Sabilul, modus operandi yang dilakukan adalah dengan cara menjebol plafon swalayan kemudian membawa peralatan yang diperlukan dalam beraksi.

“Petugas telah mengamankan linggis, gergaji, tang, slang, tabung gas ukuran tiga kilogram dan tiga unit sepeda motor,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Sabilul, ketiga tersangka tersebut merupakan residivis yang sudah enam tahun melakukan aksi serupa di Serang, Tangerang (Banten), Slawi (Jateng), dan Medan (Sumut).

“Polisi terpaksa menembak kaki tersangka karena berupaya melarikan diri saat menunjukkan lokasi rekannya,” ujarnya.

Bahkan, kata Sabilul, petugas juga telah mengindentifikasi pelaku yang masih buron dari kamera pemantau CCTV.

Polisi menjerat para tersangka tersebut dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi