Orangtua Diminta Awasi Anak-Anak Cegah Kejahatan Seksual

LEBAK, SERUJI.CO.ID – Orang tua diminta mengawasi anak-anak guna mencegah korban kejahatan seksual akibat maraknya video porno melalui jaringan internet sehingga mudah diakses oleh lapisan masyarakat.

“Kita berharap orangtua dapat mengawasi anak-anak mereka baik dalam bergaul dengan temannya maupun menggunakan permainan handphone,” kata Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lebak Ratu Mintarsih saat dihubungi di Lebak, Sabtu (6/1).

Kejahatan kekerasan seksual yang menimpa anak-anak di Kabupaten Lebak dinilai cukup tinggi hingga 28 kasus.

Sebagian besar kasus kekerasan anak adalah korban seksual akibat lemahnya pengawasan orangtua.

Mereka pelaku kekerasan terhadap anak itu diantaranya orang dekat, seperti kakek, bapak tiri, guru dan tetangga.

Bahkan, korban kekerasan seksual itu hingga melahirkan anak yang dilakukan oleh kakeknya sendiri.

Mereka para korban kekerasan seksual anak itu tersebar di Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Maja, Muncang, Malingping, Curugbitung, Panggarangan, Cikulur, Cimarga, Leuwidamar, dan Cipanas.

Para korban kekerasan seksual anak itu mulai usia dua sampai 18 tahun dan dilakukan rehabilitasi dan pembinaan kejiwaan agar tidak trauma.

Pemulihan terapi kejiwaan itu juga melibatkan ahli psikologi dengan biaya Rp 350.000 satu kali terapi konsultasi.

Selain itu juga anak-anak korban kekerasan seksual yang masih usia sekolah dapat dilanjutkan pendidikannya agar tidak putus sekolah.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan perusahaan dan korban kekerasan anak bisa dipekerjakan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER