Narkoba Rp600 Juta Berhasil Diamankan Polres Ogan Komering Ulur

BATURAJA, SERUJI.CO.ID – Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengamankan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu senilai Rp600 juta dari tiga orang tersangka yang ditangkap kepolisian setempat.

“Pengungkapan jaringan narkoba ini berawal dari penangkapan tersangka HA (23), warga Baturaja Timur dengan barang bukti satu butir ekstasi,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Kasat Narkoba AKP AK Sembiring, di Baturaja, Jumat (16/2).

Kapolres mengatakan, dalam mengungkap kasus narkoba tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 548,18 gram senilai Rp600 juta, dan pil ekstasi berjumlah 117 butir senilai Rp40 juta.

Kapolres mengemukakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti anggota Satuan Narkoba Polres OKU dengan menangkap tersangka HA (23) berikut barang bukti satu butir ekstasi dan uang Rp1,6 juta.

“Tersangka kami tangkap saat berada di salah satu kafe di kawasan Baturaja,” kata dia.

Dari pengembangan kasus HA ini, kata Kapolres, pihaknya kembali mengamankan tersangka YH (35), warga Baturaja Timur di salah satu kafe di Baturaja dengan barang bukti sebanyak empat kantong besar dan 16 paket sedang narkoba jenis sabu-sabu.

“Selanjutnya kami kembali melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan tersangka lainnya yaitu RA (46), warga Baturaja Timur dengan barang bukti sebanyak 115 butir ekstasi,” kata Kapolres lagi.

Menurut pengakuan para tersangka ini, kata Kapolres, transaksi narkoba dilakukan di lingkungan salah satu kafe di Baturaja dengan target sasaran penjualan untuk semua kalangan.

“Barang-barang ini distibutornya dari luar Baturaja,” kata Kapolres OKU, seraya menegaskan atas perbuatannya para tersangka dijerat UU Narkoba pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan sebelumnya pihaknya mengamankan dua tersangka kasus narkoba lainnya yakni berinisial TG (21), warga Kemelak Baturaja Timur dan tersangka S (42), warga Terusan Baturaja Timur. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER