Miliki Sabu-Sabu, Polisi Banjarmasin Ringkus Seorang Satpam

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin meringkus seorang petugas satpam kedapatan memiliki sabu-sabu siap edar yang rencananya ingin dijual kepada pemesannya.

“Pelaku yang berprofesi sebagai satpam itu sudah lama masuk dalam target operasi, dan kali ini kami berhasil meringkusnya beserta barang buktinya,” ujar Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Susanto, di Banjarmasin, Sabtu (10/11).

Dia mengatakan, pelaku diringkus Rabu (7/11) malam, sekitar pukul 20.50 WITA, saat pelaku berada di Jalan Pramuka atau Jalan Tirta Darma RT 09 Kompleks Palm View Residence tepatnya di Pos Satpam Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Pelaku dari hasil interogasi diketahui bernama AS alias Arman (27), satpam, warga Jalan Sungai Jingah Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Herry mengatakan, saat penangkapan terhadap Arman, polisi menemukan barang bukti di antaranya sebelas paket sabu-sabu siap edar seberat 3,53 gram, satu kotak seng rokok, satu unit handphone merek Samsung warna hitam beserta kartu panggilnya, satu unit timbangan digital, dan dua pak plastik klip.

Temuan barang bukti narkoba siap edar itu, Arman tidak dapat berkutik lagi saat dilakukan penangkapan dan tampak pasrah saat tangannya diborgol anggota Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin.

“Usai kami periksa TKP dan tidak ada lagi barang bukti yang disembunyikan dengan terpaksa Satpam yang menyalahi profesinya itu langsung kami giring ke kantor untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar pria lulusan Akpol 2002 itu pula.

Hasil penyidikan sementara, pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

“Kami imbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin untuk tidak bermain narkoba apalagi sampai menjadi bandar atau pengedar, apabila kedapatan, kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas dan terukur di lapangan,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Tapin itu lagi. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi