close

Miliki Sabu-Sabu, Polisi Banjarmasin Ringkus Seorang Satpam

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin meringkus seorang petugas satpam kedapatan memiliki sabu-sabu siap edar yang rencananya ingin dijual kepada pemesannya.

“Pelaku yang berprofesi sebagai satpam itu sudah lama masuk dalam target operasi, dan kali ini kami berhasil meringkusnya beserta barang buktinya,” ujar Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Susanto, di Banjarmasin, Sabtu (10/11).

Dia mengatakan, pelaku diringkus Rabu (7/11) malam, sekitar pukul 20.50 WITA, saat pelaku berada di Jalan Pramuka atau Jalan Tirta Darma RT 09 Kompleks Palm View Residence tepatnya di Pos Satpam Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Pelaku dari hasil interogasi diketahui bernama AS alias Arman (27), satpam, warga Jalan Sungai Jingah Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.


Herry mengatakan, saat penangkapan terhadap Arman, polisi menemukan barang bukti di antaranya sebelas paket sabu-sabu siap edar seberat 3,53 gram, satu kotak seng rokok, satu unit handphone merek Samsung warna hitam beserta kartu panggilnya, satu unit timbangan digital, dan dua pak plastik klip.

Temuan barang bukti narkoba siap edar itu, Arman tidak dapat berkutik lagi saat dilakukan penangkapan dan tampak pasrah saat tangannya diborgol anggota Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin.

“Usai kami periksa TKP dan tidak ada lagi barang bukti yang disembunyikan dengan terpaksa Satpam yang menyalahi profesinya itu langsung kami giring ke kantor untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar pria lulusan Akpol 2002 itu pula.

Hasil penyidikan sementara, pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

“Kami imbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin untuk tidak bermain narkoba apalagi sampai menjadi bandar atau pengedar, apabila kedapatan, kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas dan terukur di lapangan,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Tapin itu lagi. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER