Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Pengedar Sabu

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dalam dua pekan terakhir mengamankan sebanyak 8 kilogram lebih sabu-sabu beserta 14 tersangka dari lima lokasi berbeda.

“Empat tersangka di antaranya perempuan, dan satu tersangka berinisial RM tewas karena saat akan ditangkap berusaha menabrak petugas polisi dengan kendaraan roda empat sehingga dilumpuhkan,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono di Pontianak, Selasa (5/6).

Selain itu, petugas kepolisian juga mengamankan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek beserta beberapa butir peluru tajam yang ada di kendaraan RM.

Pada Selasa (22/5) Ditresnarkoba Polda Kalbar mengamankan dua tersangka suami-istri berinisial DK dan DM yang menyimpan 1 kilogram sabu-sabu di rumahnya di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Kemudian, Jumat (25/5) anggota Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau, mengamankan Sy, MN, dan Li (perempuan) dengan total barang bukti 3 kilogram sabu-sabu.

“Selasa (29/5) anggota Polsek Ledo, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, kembali mengamankan dua tersangka, yakni MH dan RM yang berusaha melawan petugas dengan berusaha manabrak petugas sehingga dilumpuhkan, dan akhirnya meninggal dunia,” ungkap Didi.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, anggota Polsek Ledo mengamankan barang-bukti 2 kilogram lebih sabu-sabu yang diduga kuat asal negara tetangga, Malaysia.

Sabtu (2/6) Tim Subdit 1 Polda Kalbar mengamankan empat tersangka berinsial Ka, WY, RM, dan AM di Jalan Tritura, Gang Eka Sapta Laut, Kecamatan Pontianak Timur dengan barang bukti 1kilogram sabu-sabu.

“Dari hasil pengembangan selanjutnya juga diamankan dua tersangka perempuan berinisial EH dan Ma dengan barang bukti 132 gram sabu-sabu,” ujarnya.

Terakhir, Ahad (3/6), Tim Subdit 1 mengamankan seorang penumpang pesawat Lion Air tujuan Makassar berinisial HH yang kedapatan membawa sabu-sabu seberat 1 kilogram.

Kapolda Kalbar menegaskan pihaknya tidak main-main dalam menindak tegas siapa saja yang terlibat narkoba.

“Kami bersama Pangdam XII Tanjungpura, BNN, dan instansi terkait lainnya sudah menyatakan perang terhadap narkoba,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi