Kurir Narkoba Jaringan Internasional Berhasil Dibekuk Polda Riau

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau menangkap seorang kurir sabu-sabu yang merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional.

“Tersangka ditangkap dengan cara ‘undercover buy’ (penyamaran),” kata Kepala Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau Jasamen Manurung kepada Antara di Pekanbaru, Kamis (15/2).

Dari tangan tersangka berinisial Ms lias Nanang tersebut, polisi menyita barang bukti satu paket sedang sabu-sabu dengan total berat mencapai 122,5 gram atau senilai Rp25 juta.

Ia menuturkan, laki-laki berusia 35 tahun itu ditangkap di wilayah Rantau Berangin, Kabupaten Kampar, pekan lalu. Penangkapan berawal dari proses penyelidikan polisi yang memakan waktu hingga satu bulan lamanya.

Hasil dari penyelidikan dan pengintaian, Polisi berhasil mengantongi identitas tersangka. Petugas selanjutnya berupaya memancing tersangka untuk bertransaksi sabu-sabu di Rantau Berangin.

“Awalnya transaksi direncanakan di Pulau Rupat, Bengkalis. Namun kemudian berubah lokasi,” ujarnya.

Saat transaksi berlangsung, tersangka langsung diciduk petugas. Sementara itu, hasil dari penyelidikan, ia menuturkan tersangka memperoleh sabu-sabu dari seorang warga Rupat berinisial K.

Pelaku terakhir diketahui kerap bolak-balik antara Malaysia ke Rupat, Bengkalis. Jasamen memastikan pihaknya masih terus mendalami pelaku K tersebut karena diduga kuat dia terlibat jaringan narkoba antar negara.

“Kami sudah melacak K, dan masih terus mendalami kasus ini,” ujarnya.

Terpisah, pelaku MS kepada wartawan mengaku dibayar Rp5 juta untuk membawa narkoba tersebut ke pemesan. Sejauh ini, polisi menyebut MS cukup kooperatif selama proses penyelidikan.

Sementara itu, seluruh barang bukti yang disita dari MS tersebut telah dimusnahkan oleh Polda Riau. Pemusnahan dilakukan dengan cara mencampur sabu-sabu dengan air untuk selanjutnya dibuang ke selokan. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER