Komplotan Penggelapan Mobil Dibekuk Polsek Denpasar Barat

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Petugas Kepolisian Sektor Denpasar Barat telah membekuk tiga pelaku dari komplotan penggelapan mobil di Denpasar, Bali, yang sangat meresahkan masyarakat Pulau Dewata.

“Ketiga pelaku yang kami tangkap di Jalan Monang Maning Gang Indrakila Denpasar Barat adalah Heri Sugianto (37), Abdul Malik (38) dan Alma Turidi (37),” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra, di Denpasar, Ahad (25/3).

Mendampingi Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Gede Sumena, ia menjelaskan penangkapan pelaku bermula dari laporan pemilik kendaraan Achmad Nur Cholis (39) yang tinggal di Perum Indrakila Monang Maning.

Laporan itu menyebutkan pada 15 April 2017, Pukul 11.00 Wita, tersangka Heri Sugianto meminjam mobil Toyota Kijang Kapsul milik korban dengan Nomor Polisi DK-168-CK.

Berselang lima hari kemudian, korban mendengar kabar bahwa mobilnya yang dipinjam tersangka Heri sudah digadaikan pelaku kepada Abdul Malik.

Akhirnya, korban melakukan pengecekan dan benar mobil miliknya telah digadai dengan harga Rp15 juta dan korban melapor kepada polisi pada 20 April 2017.

Tersangka Heri ditangkap polisi pada 22 Maret 2018, Pukul 22.00 Wita, setelah menerima laporan bahwa pelaku penadahan berada di daerah Monang Maning, Denpasar Barat.

Saat dicek ternyata benar, pelaku sedang duduk di ruang tamu rumah temanya Abdul Malik (perantara gadai) dan langsung diinterograsi petugas.

Kedua pelaku mengakui perbuatannya melakukan penggelapan dan meminta tolong temanya untuk menggadaikan mobil tersebut, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Denpasar Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER