Kelompok Kriminal Bersenjata Dilaporkan Rampas Makanan Warga

1
92
Kelompok Kriminal Bersenjata
Kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengakui adanya laporan tentang bahan makanan yang dirampas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baik di Kimbely maupun dalam perjalanan ke kampung mereka di Banti.

“Saya mendapat laporan bahan makanan bantuan yang diambil warga di Polsek Tembagapura dirampas dan diambil KKB,” kata Irjen Pol Boy Rafli, Senin (13/11).

Dikatakan dia, saat ini warga sipil yang masih ditawan KKB mulai kekurangan makanan akibatnya aktivitas mereka yang sangat terbatas karena sudah tidak diijinkan membeli di Banti Gate yang berlokasi di dekat Mapolsek Tembagapura.

Bahan makanan milik mereka juga sudah menipis sehingga mulai merasakan kekurangan pangan, kata Irjen Pol Boy Rafli seraya menambahkan walaupun demikian satgas penanggulangan KKB akan tetap menyalurkan bantuan makanan dari Pemkab Mimika.

“Satgas akan tetap menyalurkan bantuan makanan yang disiapkan Pemkab Mimika,” kata Kapolda Papua yang mengaku masih berada di Tembagapura.

Ketika ditanya tentang kekuatan KKB, Kapolda Papua mengatakan, jumlah mereka sekitar 100-an orang dengan jumlah senjata api sekitar 30 pucuk serta membawa senjata tradisional seperti panah.

“Saat ini KKB menjadikan warga sebagai tameng dan kini mereka tidak bisa beraktivitas secara normal karena diintimidasi hingga ketakutan,” kata Kapolda.

Aksi kekerasan dan teror bersenjata yang dilakukan KKB berlangsung sejak bulan Oktober lalu disekitar Distrik Tembagapura. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...
Tri Rismaharini

Risma Minta Dinsos Cek Kesehatan Keluarga Korban HIV

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta dinas sosial setempat mengecek kondisi keluarga atau tiga orang anak yang hidup sebatang kara karena...