Kelompok Kriminal Bersenjata Dilaporkan Rampas Makanan Warga

1
Kelompok Kriminal Bersenjata
Kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengakui adanya laporan tentang bahan makanan yang dirampas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baik di Kimbely maupun dalam perjalanan ke kampung mereka di Banti.

“Saya mendapat laporan bahan makanan bantuan yang diambil warga di Polsek Tembagapura dirampas dan diambil KKB,” kata Irjen Pol Boy Rafli, Senin (13/11).

Dikatakan dia, saat ini warga sipil yang masih ditawan KKB mulai kekurangan makanan akibatnya aktivitas mereka yang sangat terbatas karena sudah tidak diijinkan membeli di Banti Gate yang berlokasi di dekat Mapolsek Tembagapura.

Bahan makanan milik mereka juga sudah menipis sehingga mulai merasakan kekurangan pangan, kata Irjen Pol Boy Rafli seraya menambahkan walaupun demikian satgas penanggulangan KKB akan tetap menyalurkan bantuan makanan dari Pemkab Mimika.

“Satgas akan tetap menyalurkan bantuan makanan yang disiapkan Pemkab Mimika,” kata Kapolda Papua yang mengaku masih berada di Tembagapura.

Ketika ditanya tentang kekuatan KKB, Kapolda Papua mengatakan, jumlah mereka sekitar 100-an orang dengan jumlah senjata api sekitar 30 pucuk serta membawa senjata tradisional seperti panah.

“Saat ini KKB menjadikan warga sebagai tameng dan kini mereka tidak bisa beraktivitas secara normal karena diintimidasi hingga ketakutan,” kata Kapolda.

Aksi kekerasan dan teror bersenjata yang dilakukan KKB berlangsung sejak bulan Oktober lalu disekitar Distrik Tembagapura. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...