Kejari Denpasar Terima Pelimpahan Tersangka Penganiayaan Dokter

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali, menerima pelimpahan tersangka Gusti Lanang Umbara, seorang Ketua Forum Perbekel se-Kabupaten Badung dan barang bukti (tahap dua) kasus penganiayaan seorang dokter di Instalasi Gawat Darurat RSUD Mangusada dari Polres Badung.

“Tersangka dan barang bukti telah kami terima dari polisi Pukul 14.00 Wita dan saat ini tersangka menjadi tahanan kejaksaan,” kata Kasipidum Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali, Arief Wirawan di Denpasar, Senin (19/3).

Ia mengatakan, tersangka yang menganiaya korban dr Grace Juniaty (25) yang saat itu bertugas di IGD RSUD Mangusada saat ini telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, Denpasar.

Untuk berkas dakwaan tersangka, kata Arif, ditargetkan rampung pekan ini, dan kemudian dilanjukan pelimpahan tersangka dan barang bukti ke PN Denpasar pada Kamis (29/3) depan.

“Kami telah menunjuk dua jaksa yang akan menyidangkan perkara ini untuk jaksa satu adalah Lovi dan jaksa dua Bella P. Atmaja,” katanya.

Untuk pasal yang disangkakan kepada tersangka untuk melengkapi berkas dakwaan yakni Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan yang tidak menyenangkan.

Diberitakan sebelumnya, menurut keterangan Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta mengatakan motif tersangka memukul korban karena emosi saat petugas (dokter) meminta untuk memesan kamar sendiri saat mengantar kerabatnya yang sedang sakit ke RSUD Mangusada pada 25 Februari 2018 malam.

Tersangka sempat memukul kepala korban dengan menggunakan tumpukan kertas rekam medis di rumah sakit setempat dan kemudian menampar pipi korban.

Kasus ini sempat viral di media sosial dan atas perintah Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Sang Made Mahendra Jaya, menugaskan Subdit III Unit II Jatanras Ditreskrimum Polda Bali dipimpin Kompol Adiguna untuk menangkap tersangka yang sedang menjaga keluarganya yang sakit di RSUD Mangusada Badung, pada 27 Februari 2018 malam. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER