Kapolsekta: Tewasnya Penenggak Miras Harus Jadi Pelajaran

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat SIK meminta masyarakat menjadikan pelajaran atas tewasnya dua penenggak minuman keras (miras) oplosan yang terjadi di wilayah kota setempat.

“Jangan sampai kasus serupa terjadi lagi, untuk itu harus jadi pelajaran bagi masyarakat yang selama ini doyan mabuk-mabukan,” kata Wahyu di Banjarmasin, Selasa (2/1).

Dia pun meminta warga agar proaktif memberikan informasi jika mengetahui adanya sekelompok orang yang menggelar pesta miras di lingkungannya, sehingga bisa dihentikan atau diamankan.

“Selain membahayakan bagi diri sendiri, efek dari mabuk miras terlebih lagi miras yang dibuat dari campuran tidak jelas alias oplosan biasanya berujung pada perbuatan tindak pidana hingga mengganggu situasi kamtibmas,” katanya.

Sebelumnya pesta miras oplosan yang digelar di Jalan Kampung Melayu Laut Gang 2 RT 16 RW 02, tepatnya di samping kuburan Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, pada Ahad (31/12) sore merenggut nyawa dua orang.

Korban bernama KA (18) dan IH (30) tak tertolong setelah tak sadarkan diri usai menenggak campuran alkohol antiseptik Cap Gajah 70 persen sebanyak 3 botol besar dan minuman energi merek Kukubima rasa anggur.

Berdasarkan pengakuan tiga korban lainnya yang selamat, yakni Said AS (18), AR (17) dan UD (19), mereka merasa mual dan sesak pada bagian dada.

Setelah itu para korban langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk menerima perawatan, namun dua temannya tak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy