Kapolri Berang, Perwira Polisi Penganiaya Ibu dan Anak Ini Akhirnya Dimutasi

2
838
  • 139
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnivian berang atas perilaku seorang perwira menengah polisi yang berlaku arogan dan mencoreng citra kepolisian Indonesia. Perilaku perwira tersebut terekam lewat sebuah video dan viral di media sosial.

Perwira polisi yang kemudian diketahui adalah AKBP Yusuf, Kepala Subdirektorat Kilas Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Bangka Belitung, dalam rekaman video terlihat melakukan kekerasan kepada dua wanita paruh baya dan seorang anak. Yusuf terlihat menendang Ibu yang duduk dilantai dan memukul wanita lainnya dan anak menggunakan benda yang terlihat seperti sendal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Kapolri langsung memerintahkan pencopotan AKBP Yusuf dari jabatannya.

Loading...

“Kapolri marah dan mencopot AKBP Y hari ini juga. Dia tidak┬ámencerminkan┬ápolisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya),” kata Iqbal saat dihubungi, Jumat (13/7).

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Babel AKBP Abdul Munim membenarkan bahwa AKBP Yusuf telah dimutasi lewat surat perintah telegram yang dikeluarkan bidang SDM Polda Babel.

“Surat Telegram bernomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018 yang ditandatanganj Karo SDM Kombes (Pol) Enjang Hasan Kurnia,” kata Munim di Mapolda Bangka Belitung, Jumat (13/7).

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU