Kapolresta: 100 Persen Kasus KDRT Selesai

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik dalam acara kaleidoskop 2017 mengatakan untuk kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang ditanganinya semua selesai dengan tuntas.

“Kasus KDRT selama 2017 sebanyak 27 kasus dan selesai semua hingga ke kejaksaan untuk proses penuntutan selanjutnya,” kata Anjar di Banjarmasin, Rabu (27/12).

Dikatakannya, kasus kekerasan dalam rumah tangga itu rata-rata menimpa anak-anak dan kasusnya kebanyakan menyangkut kejahatan seksual.

Semua pelaku kejahatan seksual terhadap anak berhasil ditangkap dan menjalani penyidikan di Polresta Banjarmasin.

“Untuk pelaku kebanyakan orang dewasa dan yang menjadi korban kejahatan seksual adalah anak-anak,” ucap Kapolresta di dampingi para pejabat utama di jajaran Polresta Banjarmasin.

Anjar juga mengatakan, kasus kejahatan seksual terhadap anak itu 26 kasus lawan jenis dan satu kasus sesama jenis.

“Kami berharap kasus kekerasan dalam rumah tangga terutama kejahatan seksual terhadap anak di 2018 nanti menurun bahkan tidak ada lagi karena kami terus lakukan sosialisasi dan menindak tegas para pelakunya,” tuturnya.

Kapolresta terus mengatakan, untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga di tahun 2016 sebanyak 27 kasus namun yang berhasil diungkap dan selesai sebanyak 25 kasus. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy