close

Kapolda Aceh Tindak Tegas Kecurangan Seleksi Anggota Polri

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menegaskan akan menindak segala bentuk kecurangan dalam proses seleksi dan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polda Aceh.

“Kami akan tindak dan memberikan sanksi yang tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan dalam proses seleksi anggota Polri di Polda Aceh,” tegas Irjen Rio S Djambak di Banda Aceh, Ahad (15/4).

Kepada peserta seleksi calon anggota Polri, tegas dia, yang berusaha menggunakan sponsorship atau koneksi kepada panitia dan pejabat yang berwenang dalam proses seleksi langsung diskualifikasi dari seleksi tanpa pilih kasih.

Jenderal Polri berbintang dua itu mengingatkan panitia maupun pengawan, baik internal maupun eksternal agar pelaksanaan seleksi penerimaan anggota berjalan jujur, benar, dan objektif.


“Kami ingatkan agar proses seleksi dilaksanakan dengan jujur, benar dan objektif sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya,” kata Kapolda.

Irjen Pol Rio S Djambak menyebutkan, penerimaan anggota Polri Polda Aceh memedomani “tagline crear and clean” dan tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah.

Menurut Kapolda, implementasikan bersih, transparan, akuntabel dan humanis tersebut untuk mewujudkan sumber daya manusia di lingkungan Polri yang unggul dan kompetitif.

“Pedomani ketentuan berlaku, sehingga proses seleksi berjalan dengan semestinya. Kami akan berikan sanksi tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan, baik panitia maupun peserta seleksi,” tegas Irjen Pol Rio S Djambak.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara pakta integritas penerimaan anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Upacara ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan tiga perwakilan, masing-masing panitia, calon siswa, dan orang tua calon siswa. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Soal Imbauan Jokowi Untuk Berbaju Putih Yang Dipersoalkan BPN, MK Menilai Tidak Relevan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai dalil...

Jelang Pembacaan Putusan, Massa Aksi Damai Dekati Barikade Kawat Berduri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni...

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

TERPOPULER