Kapolda Aceh Tindak Tegas Kecurangan Seleksi Anggota Polri

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menegaskan akan menindak segala bentuk kecurangan dalam proses seleksi dan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polda Aceh.

“Kami akan tindak dan memberikan sanksi yang tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan dalam proses seleksi anggota Polri di Polda Aceh,” tegas Irjen Rio S Djambak di Banda Aceh, Ahad (15/4).

Kepada peserta seleksi calon anggota Polri, tegas dia, yang berusaha menggunakan sponsorship atau koneksi kepada panitia dan pejabat yang berwenang dalam proses seleksi langsung diskualifikasi dari seleksi tanpa pilih kasih.

Jenderal Polri berbintang dua itu mengingatkan panitia maupun pengawan, baik internal maupun eksternal agar pelaksanaan seleksi penerimaan anggota berjalan jujur, benar, dan objektif.

“Kami ingatkan agar proses seleksi dilaksanakan dengan jujur, benar dan objektif sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya,” kata Kapolda.

Irjen Pol Rio S Djambak menyebutkan, penerimaan anggota Polri Polda Aceh memedomani “tagline crear and clean” dan tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah.

Menurut Kapolda, implementasikan bersih, transparan, akuntabel dan humanis tersebut untuk mewujudkan sumber daya manusia di lingkungan Polri yang unggul dan kompetitif.

“Pedomani ketentuan berlaku, sehingga proses seleksi berjalan dengan semestinya. Kami akan berikan sanksi tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan, baik panitia maupun peserta seleksi,” tegas Irjen Pol Rio S Djambak.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara pakta integritas penerimaan anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Upacara ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan tiga perwakilan, masing-masing panitia, calon siswa, dan orang tua calon siswa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.