Kapolda Aceh Tindak Tegas Kecurangan Seleksi Anggota Polri

0
4
Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak (foto:istimewa)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menegaskan akan menindak segala bentuk kecurangan dalam proses seleksi dan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polda Aceh.

“Kami akan tindak dan memberikan sanksi yang tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan dalam proses seleksi anggota Polri di Polda Aceh,” tegas Irjen Rio S Djambak di Banda Aceh, Ahad (15/4).

Kepada peserta seleksi calon anggota Polri, tegas dia, yang berusaha menggunakan sponsorship atau koneksi kepada panitia dan pejabat yang berwenang dalam proses seleksi langsung diskualifikasi dari seleksi tanpa pilih kasih.

Jenderal Polri berbintang dua itu mengingatkan panitia maupun pengawan, baik internal maupun eksternal agar pelaksanaan seleksi penerimaan anggota berjalan jujur, benar, dan objektif.

“Kami ingatkan agar proses seleksi dilaksanakan dengan jujur, benar dan objektif sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya,” kata Kapolda.

Irjen Pol Rio S Djambak menyebutkan, penerimaan anggota Polri Polda Aceh memedomani “tagline crear and clean” dan tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah.

Menurut Kapolda, implementasikan bersih, transparan, akuntabel dan humanis tersebut untuk mewujudkan sumber daya manusia di lingkungan Polri yang unggul dan kompetitif.

“Pedomani ketentuan berlaku, sehingga proses seleksi berjalan dengan semestinya. Kami akan berikan sanksi tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan, baik panitia maupun peserta seleksi,” tegas Irjen Pol Rio S Djambak.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara pakta integritas penerimaan anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Upacara ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan tiga perwakilan, masing-masing panitia, calon siswa, dan orang tua calon siswa. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

BI Nilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik. "Domestik baik, didukung investasi dalam...

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Lebak menjamin bebas dari minuman keras dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di daerah itu dengan mengoptimalkan...

TNI Terus Kejar KKSB di Distrik Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Dansatgas Terpadu Penanganan KKSB, Kolonel Infanteri Frits Pelamonia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata di area...

Korea Utara Akan Hentikan Uji Nuklir

SEOUL, SERUJI.CO.ID - Menjelang temu puncak dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat, Korea Utara akan menangguhkan uji nuklir dan peluru kendali sesegera mungkin serta...
Rohingya

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Pangan ke Pengungsi Rohingya

BIREUN, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Aceh Provinsi menyalurkan bantuan pangan dan sandang kepada para pengungsi etnis Rohingya, Myanmar, yang kini berada di penampungan Gedung SKB...