Kapolda Aceh Tindak Tegas Kecurangan Seleksi Anggota Polri

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menegaskan akan menindak segala bentuk kecurangan dalam proses seleksi dan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polda Aceh.

“Kami akan tindak dan memberikan sanksi yang tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan dalam proses seleksi anggota Polri di Polda Aceh,” tegas Irjen Rio S Djambak di Banda Aceh, Ahad (15/4).

Kepada peserta seleksi calon anggota Polri, tegas dia, yang berusaha menggunakan sponsorship atau koneksi kepada panitia dan pejabat yang berwenang dalam proses seleksi langsung diskualifikasi dari seleksi tanpa pilih kasih.

Jenderal Polri berbintang dua itu mengingatkan panitia maupun pengawan, baik internal maupun eksternal agar pelaksanaan seleksi penerimaan anggota berjalan jujur, benar, dan objektif.

“Kami ingatkan agar proses seleksi dilaksanakan dengan jujur, benar dan objektif sesuai dengan pakta integritas yang telah disepakati dan ditandatangani sebelumnya,” kata Kapolda.

Irjen Pol Rio S Djambak menyebutkan, penerimaan anggota Polri Polda Aceh memedomani “tagline crear and clean” dan tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah.

Menurut Kapolda, implementasikan bersih, transparan, akuntabel dan humanis tersebut untuk mewujudkan sumber daya manusia di lingkungan Polri yang unggul dan kompetitif.

“Pedomani ketentuan berlaku, sehingga proses seleksi berjalan dengan semestinya. Kami akan berikan sanksi tegas bagi siapa saja yang melakukan penyimpangan atau kecurangan, baik panitia maupun peserta seleksi,” tegas Irjen Pol Rio S Djambak.

Sebelumnya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak memimpin upacara pakta integritas penerimaan anggota Polri terpadu tahun anggaran 2018 di Halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh.

Upacara ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan tiga perwakilan, masing-masing panitia, calon siswa, dan orang tua calon siswa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER