Ibu Rumah Tangga Ditangkap Bawa Sabu dari Malaysia

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – Seorang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap aparat kepolisian di Kabupaten Nunukan, Kaltara karena ditemukan bawa narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia.

Kapolres Nunukan, AKBP Jepri Y melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi di Nunukan, Senin (7/5) membenarkan kasus itu.

IRT asal dari Kabupaten Pinrang, Sulsel bernama Nursiah Maradang (45) ditangkap di Pelabuhan Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara pada Sabtu (5/5) pada 15.30 wita.

Ia mengungkapkan bahwa pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka selaku pemilik sabu seberat 125 gram.

Tersangka yang beralamat Jalan Tanre Assona Kelurahan Padakkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Barang bukti yang disita di tangan tersangka berupa tiga bungkus plastik ukuran besar warna transparan, paspor, dua buah handphone merek nokia dan oppo, kartu tanda penduduk (KTP), uang rupiah Rp700.000 dan 20 ringgit Malaysia.

Adapun kronologis kejadiannya yakni pada Sabtu (5/5) sekira pukul 14.30 wita aparat kepolisian dari Satuan Resnarkoba Polres Nunukan mendapatkan informasi dari masyarakat seorang IRT dicurigai membawa sabu-sabu dari negeri jiran Malaysia melalui Pulau Sebatik.

Informasi tersebut, kata dia, langsung ditindaklanjuti secepatnya karena rencananya barang bukti akan dibawa ke Kota Tarakan mengunakan speedboat.

Ketika tersangka ditemukan langsung dilakukan penggeladahan badan maka ditemukan satu bungkus ukuran besat yang diduga berisi sabu-sabu yang disimpan pada tempat duduk speedboat yang ditumpangi dari Tawau, Malaysia.

“Ketika akan dilakukan penggeledahan badan pelaku (Nursiah Maradang) sempat mengeluarkan sesuatu dari tasnya yang diikat dengan lakban warna coklat disimpan yang disimpan di tempat duduk speedboat,” terang M Karyadi.

Bungkusan yang dilakban tersebut ternyata berisi dua bungkus warna putih kemudian di dalam bra ditemukan satu bungkus lagi. “Jadi semuanya ditemukan tiga bungkus yang berisi sabu-sabu,” kata dia.

Sesuai hasil pemeriksaan penyidik, pelaku yang langsung dijadikan tersangka dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Indonesia Darurat Keadilan

Ghazwul Fikri dan Media