Grebek Pelaku di Kos, BNN Dumai Sita Puluhan Ekstasi

0
109
  • 3
    Shares
Penjahat ditangkap
Ilustrasi pelaku diamankan.

DUMAI, SERUJI.CO.ID –┬áBadan Narkotika Nasional Kota Dumai, Riau, menyita puluhan butir pil ekstasi dari tangan seorang tersangka inisial MR (23) dalam operasi penggrebekan satu rumah kos di Jalan Sidorejo, Sabtu (24/3) malam.

Kepala BNN Dumai Thamrin Parulian di Dumai, Selasa (27/3), mengatakan pil terlarang itu diamankan sebanyak 60 butir dan berwarna merah bata. Pil tersebut ada bermerk Superman.

“Kita amankan seorang tersangka bersama barang bukti 60 butir diduga narkotika jenis ekstasi,” kata AKBP Thamrin kepada wartawan.

Disebutkan, dugaan keterlibatan MR mengedarkan ekstasi di Kota Dumai ini hasil penyelidikan BNN selama sebulan, dan akhirnya petugas menggrebek kamar kos di Kecamatan Dumai Selatan itu.

Saat digrebek, BNN temukan tiga orang dalam kamar, dan MR tidak bisa mengelak karena kedapatan sedang menghitung ekstasi disimpan di kantong plastik warna hitam.

“Dua orang lagi kita lepaskan karena tidak ada hubungan dengan peredaran ekstasi ini,” sebutnya.

Hasil pemeriksaan, tersangka MR merupakan pemain tunggal, dan diduga sudah mengedarkan barang haram ini sekitar enam bulan, dan sempat juga berhenti, kemudian aktif lagi.

Tersangka mengaku sudah tiga bulan tidak aktif mengedarkan barang haram ini, dan belakangan mulai lagi, dengan perkiraan sekitar 200 butir sudah diedarkan di Dumai.

Atas perbuatan melawan hukum ini, MR akan dijerat dengan undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU