Cegah Peredaran Miras, Polres Garut Lakukan Razia Setiap Hari

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Garut menginstruksikan seluruh jajaran satuan maupun tingkat kepolisian sektor agar melakukan razia minuman keras setiap hari untuk mencegah dampak buruk peredaran dan konsumsi minuman tersebut.

“Sudah saya instruksikan agar merazia miras (minuman keras) secara masif, siang malam, di wilayah hukum Polres Garut,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Kamis (12/4).

Ia menuturkan Kepolisian Resor Garut sebelumnya sudah rutin melakukan operasi penyakit masyarakat, termasuk merazia tempat yang disinyalir menjual minuman keras bermerek maupun oplosan.

Setelah kejadian puluhan warga tewas akibat minuman keras oplosan di Bandung, kata dia, membuat jajarannya lebih meningkatkan razia minuman berbahaya tersebut agar tidak dijual di wilayah Garut.

“Tidak menutup kemungkinan masuk Garut, makanya kami akan membabat habis minuman di Kabupaten Garut dengan melakukan razia,” katanya.

Ia menyampaikan upaya yang telah dilakukan Polres Garut yaitu merazia tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat mengonsumsi minuman keras, kemudian merazia lokasi lain seperti kios yang digunakan untuk menjual minuman tersebut.

Selama ini, kata dia, hasil razia yang sudah dilakukan Satuan Reserse Narkoba maupun jajaran lainnya telah berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek.

“Kami setiap hari harus ada progres laporan dalam kegiatan razia,” katanya.

Ia berharap upaya kepolisian tersebut dapat mencegah munculnya korban jiwa akibat mengonsumsi minuman keras oplosan maupun pabrikan, juga untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Jangan sampai kejadian orang meninggal dunia akibat miras oplosan terjadi di Garut, untuk itu masyarakat juga harus belajar dari pengalaman,” katanya. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER