Bom Di Balai Desa Guluk-Guluk Diduga Diledakkan Orang Tak Dikenal

0
68
Balai Desa Guluk-Guluk
Balai Desa/Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep berantakan usai dibom orang tak dikenal. (foto:Rahmat/SERUJI)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Bom yang meledak di Balai Desa Guluk-Guluk di Sumenep, Sabtu (13/1), diduga dilakukan orang tak dikenal.

“Di Balai Desa Guluk-guluk terjadi ledakan bondet (jenis bom rakitan, red) oleh orang yang tidak dikenal,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid, kepada SERUJI, Sabtu (13/1).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Guluk-Guluk, IPDA Sutrisno, mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Sumenep untuk menangani kejadian tersebut.

Loading...

“Iya (terjadi ledakan di Balai Desa Guluk-guluk, red). Kita sudah koordinasi dengan Polres,” ungkap Sutrisno.

Teror bom ini diduga berkaitan dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa setempat. Sebab saat ini, desa Guluk-guluk tengah proses melaksanakan PAW, pasca Kades sebelumnya menjadi tersangka kasus korupsi beras untuk warga sejahtera (Rastra) dan divonis 1 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, bom yang meledak di Balai Desa Guluk-Guluk di Sumenep, Sabtu (13/1), itu meluluh-lantakkan ruangan balai desa. Tampak plafon ambruk, sebagian jendela jatuh, pecahan kaca jendela berserakan di lantai, meja di pendopo juga terlihat hancur yang kepingannya menyebar ke pintu masuk.

Informasi dari warga sekitar, warga memang sempat mendengar bunyi ledakan keras seperti ledakan bondet (sebutan bom rakitan).

“Bunyi ledakan terjadi sekitar pukul dua dini hari,” kata seorang warga kepada SERUJI di lokasi, Sabtu (13/1).

Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian, namun saat ini telah dipasangi garis polisi di lokasi kejadian. (Rahmat/SU05)

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU