BNNP Geledah Rumah Produksi PCC di Solo

0
74
pcc
Pil PCC Ilegal. (ilustrasi)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah telah melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan yang digunakan memproduksi pil “paracetamol caffein carisoprodol” (PCC) di Jalan Setia Budi No.66 Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Ahad (3/12).

Petugas BNNP yang didukung anggota Polres Kota Surakarta melakukan penggeledahan di rumah yang berlantai dua milik Siti Masifa (63) tersebut, ternyata dikontrakan kepada orang lain digunakan untuk memproduksi pil PCC.

Pada penggeledahan pabrik pil PPC dipimpin langsung oleh Kepala Polda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo dengan penjagaan ketat puluhan personel Brimob.

Kapolda Irjen Pol Condro Kirono saat dikonfirmasi soal penggeledahan rumah yang digunakan produksi pil PCC tersebut membenarkan. Sejumlah barang bukti banyak ditemukan antara lain alat mesin produksi, pengering tablet, dan bahan baku pembuatan pil PCC.

“Bangunan rumah itu, digeledah karena memproduksi pil PCC. Hal ini, dari hasil pengembangan anggota BNN Pusat,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda anggota Polda bersam Polres setempat hanya membantu pengamanan saat dilakukan kegiatan penggeledahan.

Kapolda mengatakan tempat yang digunakan memproduksi pil PCC selain Solo, juga ada di Semarang dan Sukoharjo. Kegiatan ini, semula dilakukan oleh BNN di Semarang.

Bahkan, kegiatan proses penggeledahan pabrik PCC juga dihadiri oleh Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Ketua RT 001/ RW 004 Joko Rudianto yang menjadi saksi.

Menurut Joko Rudianto selaku Ketua RT 001/ RW 004 Cinderejo sejumlah barang bukti ditemukan antara lain empat alat mesin produksi, satu karung kemasan tablet, dua box kontainer berisi bahan jadi tablet, tiga box kontainer bahan bentuk tepung, sembilan jerigen cairan alkohol dua tong kecil, tiga bentuk tepung satu tong plastik kecil, satu tepung tong kecil, serta alat pengering tablet satu ruangan.

Menurut dia, rumah tersebut dikontrakan oleh pemiliknya, tetapi orang yang mengontrak tidak melaporkan atau izin kepada pengurus RT untuk gudang produksi.

Petugas setelah selesai melakukan penggeledahan kemudian memasang garis polisi untuk pengamanan di rumah di Jalan Setia Budi No.66 Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Solo itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...