BNNP Aceh Musnahkan 23 Kilogram Sabu

ACEH, SERUJI.CO.ID – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Aceh memusnahkan 23 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang merupakan hasil penindakan terhadap tiga tersangka.

Pemusnahan dipusatkan di Kantor BNNP Aceh di Banda Aceh, Rabu (30/5), dipimpin Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser serta dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pemusnahan dilakukan dengan jalan menghancurkan sabu-sabu dengan blender. Kemudian, barang terlarang dimasukkan dalam jerigen berisi minyak solar. Setelah itu, sabu-sabu tersebut dibuang di saluran pembuangan.

“Barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut sebanyak 23 kilogram sabu-sabu yang dibungkus dalam 23 kemasan teh dengan tulis sabu-sabu 23 kilogram yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti penangkapan terhadap tiga tersangka di Aceh Utara dan Aceh Timur,” kata Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.

Tiga tersangka, yakni berinisial M bin AW, Z bin HH, dan Mulyadi alias A bin TMY. Para tersangka ditangkap BNNP Aceh bekerja sama dengan BNN Pusat, bea cukai, kepolisian, dan instansi terkait lainnya.

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser menyebutkan, narkoba jenis sabu-sabu tersebut didatangkan para tersangka dari Malaysia. Selanjutnya, para tersangka berniat menjualnya di wilayah Indonesia.

“Ketiga tersangka tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan dan segera diserahkan ke kejaksaan untuk tahap penuntutan. Para tersangka dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” demikian Brigjen Pol Faisal Abdul Naser. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi