BNN Amankan 30 Kilogram Sabu Sabu dari Jaringan Malaysia


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 30 kilogram sabu-sabu jaringan Malaysia-Aceh pada Ahad (5/11) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

“Kami berhasil menangkap tersangka Abidar (18 tahun) warga Aceh Timur di Jalan Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkatnya diterima di Jakarta, Ahad (5/11).

Barang bukti sabu-sabu yang diamankan sebanyak 30 kilogram dikemas dalam 30 bungkus, sedangkan barang bukti lain yakni satu unit mobil Honda Jazz dan satu unit telepon genggam.

“Kronologisnya pada hari Ahad sekitar pukul 00.30 WIB tersangka Abidar bermaksud transaksi yang dilakukan berpindah-pindah tempat. Pada saat transaksi, dilakukan penangkapan terhadap tersangka namun melarikan diri dengan mobil dan dilakukan pengejaran di tengah jalan,” kata Arman.

Saat pengejaran Abidar mengalami kecelakaan dan mobilnya masuk parit, sehingga berhasil diamankan dan pelaku lainnya melarikan diri, katanya.

“Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika di dalam mobil tersangka sebanyak satu karung yang berisi 30 bungkus narkotika jenis sabu-sabu sekitar 30 kilogram,” kata Arman pula.

Saat ini tim BNN masih melakukan pengejaran dan pengembangan terhadap tersangka lain, katanya lagi. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close