Bisnis Qnet Tipu Warga Aceh Tengah Ratusan Juta

0
106
  • 3
    Shares
Penipuan
Penipuan (ilustrasi)

TAKENGON, SERUJI.CO.ID –¬†Warga Kabupaten Aceh Tengah merasa ditipu dan dirugikan dengan bisnis QNET, karena keuntungan yang dijanjikan perusahaan tidak kunjung diterima, padahal mereka sudah menyetor uang sebesar Rp211 juta.

Rahmayani, seorang nasabah yang juga pengepul dana, kepada wartawan di Takengon, Selasa (13/3) menyatakan, dirinya mulai bergabung dengan bisnis tersebut pada Agustus 2017 dan hingga kini sudah menyetorkan melalui perusahaan PT Amoeba Internasional sebesar Rp211 juta.

Disebutkan, uang sebesar itu dikumpulkannya dari setiap anggota baru yang ia rekrut untuk menjadi member bisnis alat kesehatan tersebut dan kemudian disetorkan secara bertahap melalui PT Amoeba Internasional yang membuka cabang bisnis QNET di Aceh Tengah.

Loading...

Saat ini, Rahmayani, bersama 22 membernya mengaku dirugikan karena pihak perusahaan ingkar terkait penyaluran keuntungan terhadap para member, seperti yang pernah dijanjikan.

“Kami dijanjikan kesuksesan dan kekayaan dengan support sistem (imbalan) dari perusahaan, namun hingga kini kami tidak menerima yang dijanjikan pihak perusahaan,” tutur Rahmayani.

Ia mengaku malah dirinya yang kini dikejar para member yang menagih janji.

Sebagai orang yang telah merekrut 22 member, Rahmayani, mengaku juga telah mempertanyakan langsung kepada Manager PT Amoeba Internasional perihal tersebut dan meminta pengembalian uang.

Namun pihak perusahaan, kata Rahmayani, menyatakan bahwa uang yang telah disetor tidak bisa dikembalikan, karena dianggap telah membeli produk.

“Saya bergabung bukan karena produknya, tapi karena bonus yang dijanjikan,” tutur ibu tiga anak ini.

Saat ini, kepala cabang perusahaan tersebut di Aceh Tengah, kata Rahmayani, juga telah melarikan diri.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU