Berkedok Casting Film, Sutradara Palsu Tipu Gadis Belia

0
391
  • 20
    Shares

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mengaku-ngaku sebagai sutradara dengan bermodalkan akun Instagram palsu, SW (26) warga Subang, Jawa Barat yang berdomisili di Krapyak, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul berhasil menipu gadis belia. Dijanjikan akan dijadikan sebagai artis FTV, korban yang masih berusia 18 tahun dijebak pelaku untuk melakukan perbuatan tidak senonoh.

Modus yang dipakai SW dalam memancing para korbannya adalah dengan membuka akun instagram dengan nama Casting Film Yogya. Saat ada korban yang terpancing, pelaku lantas meminta akun chatting personal milik korban. Dalam percakapan pribadi itulah kemudian SW dengan berbagai dalih meminta para korbannya untuk membuka busana.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Akbar Bantilan mengatakan, aksi mesum pelaku terbongkar berkat laporan dari FH (18) warga Wonogiri, Jawa Tengah yang berdomisili di Kecamatan Umbulharjo.

Korban yang menemukan postingan pencarian bakat artis dari akun instagram SW, kemudian tertarik dan menghubungi admin dari akun tersebut. Merasa umpannya menemui sasaran, pelaku lalu meminta akun pribadi korban melalui direct message.

“Komunikasi akhirnya berlanjut melalui akun media sosial Line,” ungkap Bantilan saat temu media, Senin (2/10).

Selang beberapa waktu kemudian, pelaku menghubungi korban secara video call. Dalam percakapan tersebut, SW meminta FH untuk telanjang sebagai salah satu persyaratan audisi. Untuk melancarkan aksinya itu, pelaku juga menjanjikan uang sebesar 2 juta rupiah jika lolos seleksi.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU