Beredar Kabar TNI Akan Sweeping Tukang Parkir, Polisi: Itu Hoaks

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Beredar kabar tentang TNI dari tiga matra akan melakukan sweeping terhadap preman dan tukang parkir liar pasca-pengeroyokan anggota TNI AL Kapten Komarudin dan anggota Paspampres Pratu Rivonanda di Ciracas, Jakarta Timur. Polisi memastikan kabar tersebut hoaks atau tidak benar.

“Itu tidak benar, hoaks,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (14/12).

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya soal kabar yang belum pasti kebenarannya. Menurutnya, masyarakat bisa meminta konfirmasi kabar tersebut ke TNI atau polisi setempat.

“Saat ini banyak beredar hoaks, apabila ada masyarakat yang mengetahui berita tersebut bisa mengklariifkasi dan mengkonfirmasi berita tersebut kepada kami atau kepada kepolisian setempat,” kata Kristomei.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tetap bersabar dan menahan diri. Ia mengimbau warga untuk tidak melakukan tindakan provokatif.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menahan diri, tidak melakukan tindakan-tindakan provokatif atau tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang justru kontra produktif dan meresahkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER