Bawa 48 Kg Sabu, Dua Warga Medan Ditangkap Polisi

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 48 kilogram yang akan dibawa dari Sumatera menuju Jawa, di Pelabuhan Bakauheni pada Rabu (11/7) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pelaku yang berhasil diamankan adalah AG, warga Desa Jambang, Kecamatan Bantan Sumatera Utara dan RR, warga Tebing Tinggi Sumatera Utara, keduanya membawa sabu dengan menggunakan sebuah mobil minibus jenis Innova nopol BM 1034 QC.

Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Ari Satriawan saat dihubungi melalui telepon, Kamis (12/7), membenarkan penangkapan sabu-sabu tersebut, dan menyatakan pihaknya masih melakukan pengembangan.

“Ya benar, jumlahnya 48 Kg, kemarin siang (11/7) kejadiannya, dan masih kami kembangkan, besok akan diekspos Kapolda Lampung,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengungkapan kasus itu bermula ketika Satresnarkoba sedang melakukan pengamanan rutin di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 12.00 WIB mencurigai mobil minibus Innova BM 1034 QC.

Setelah diperiksa, polisi berhasil mengamankan kedua tersangka dan menemukan empat tas ransel warna hitam yang diletakkan di bagasi mobil berisikan 48 kg narkoba jenis sabu-sabu.

Sementara Direktur Narkotika Polda Lampung Kombes Shobarmen dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih ketika dikonfirmasdi keduanya menyatakan kasus tersebut masih dalam pengembangan.

“Jika tak ada halangan, besok (13/7) akan diekspos bapak Kapolda,” ujar Kabid Humas saat dihubungi melalui telpon. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam