Amien Rais Sampaikan Orasi di Sidang Buni Yani

2
222
Amien Rais di sidang Buni Yani
Amien Rais berorasi di depan gedung tempat sidang vonis Buni Yani, Selasa (14/11/2017). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Amien Rais, menyampaikan orasinya dalam aksi unjukrasa dukungan terhadap terdakwa Buni Yani yang akan menjalani vonis sidang dugaan pelanggaran UU ITE.

Dalam orasinya, mantan ketua MPR RI ini menyampaikan dukungan moril terhadap Buni.

“Saya ingin mengajak umat untuk membela Buni Yani yang menurut kita mendapat kriminalisasi,” ujar Amien Rais yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih, Selasa (14/11).

Amien berharap majelis hakim memberikan putusan yang adil terhadap Buni tidak seperti tuntutan jaksa yang menuntut hukuman 2 tahun penjara.

“Mudah-mudahan Pak Hakim memberikan ketuk palu berkeadilan bukan dua tahun, tapi yang masuk akal. Syukur-syukur dibebaskan,” ucapnya.

“Kalau vonisnya enteng kita terima. Tapi kalau berat tentu kita akan upaya hukum,” imbuhnya

Menurut Amien, masyarakat wajib memantau jalannya sidang Buni Yani. Sebagai proses hukum, kata dia, persidangan ini harus terus dipantau. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada aparat Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya persidangan ini.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada umat Islam yang hadir dalam persidangan ini. Saya juga sampaikan apresiasi kepada aparat kepolisian yang mengawal jalannya persidangan ini,” kata Amien yang hanya berorasi sekitar lima menit.

Usai berorasi di atas mobil komando, Amien Rais turun dan menuju ruang Gedung Arsip untuk menyaksikan persidangan di lantai tiga. Selain Amien terlihat pula petinggi FPI Habib Novel Bamukmin yang ikut masuk mengawal Amien Rais.

Selain Amien Rais, hadir pula pengacara sekaligus penasihat Presidium Alumni 212 Eggi Sudjana dan anggota DPD RI Fahira Idris. (SU02)

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID -  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan...
Orang tenggelam

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, SERUJI.CO.ID -  Sebanyak dua wisatawan terseret gelombang di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, salah seorang di antaranya selamat, kata Koordinator Basarnas Pos SAR...
Tol Ngawi-Kertosono

Cegah Kemacetan, Ruas Tol Wilangan-Kertosono Difungsikan 24 Jam

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Jalan tol fungsional ruas Wilangan-Kertosono, Jawa Timur, difungsikan selama 24 jam untuk kelancaran arus balik Lebaran 2018 di jalur nasional Madiun-Nganjuk-Surabaya yang...
Siswa SMA/MAN

Ini yang Dilakukan Pemkot Surakarta untuk Pemerataan Pendidikan

SOLO, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Kota Surakarta menerapkan peraturan mengenai zonasi untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Tahun Ajaran 2018/2019 guna mendekatkan sekolah kepada...

Puncak Arus Balik Transportasi Udara Diprediksi Hari Ini

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2018 dengan moda transportasi udara secara nasional terjadi pada Rabu (20/6), hari ini karena...