ABK Pengangkut Sabu Satu Ton Diamankan Polisi

0
45
narkoba
Pengedar atau pengguna narkoba tertangkap (ilustrasi)

JAKARTA – Anak buah kapal (ABK) Wanderlust yang diduga mengangkut sabu-sabu seberat satu ton di Hotel Mandalika Pantai Anyer, Serang, Banten, diamankan Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Gidion Arief Setiawan menyatakan sudah membawa kelima ABK Wanderlust ke Polda Metro Jaya.

“Penyidik kepolisian akan mengembangkan informasi terkait penyelundupan shabu sebanyak satu ton itu berdasarkan keterangan dari kelima ABK itu” kata AKBP Gidion, di Jakarta, Senin (17/7).

Berdasarkan dugaan penyidik, kelima ABK tersebut berperan merapatkan Kapal Wanderlust yang membawa shabu dari Taiwan menuju perairan Selat Sunda.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat satu ton di Hotel Mandalika Anyer Serang, Banten pada Rabu (12/7) malam.

Petugas menembak mati pengendali sabu asal Taiwan Lin Ming Hui, sedangkan tiga orang lainnya ditangkap yakni Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu dan Hsu Yung Li.

Dari keterangan tersangka, sabu tersebut dikirim melalui jalur laut menggunakan Kapal Wanderlust yang berhasil diamankan petugas Bea Cukai di perairan Tanjung Berakit Kabupaten Bintan Kepulauan Riau pada Sabtu (15/7) dinihari.

Selain mengamankan kapal, petugas juga mengamankan lima ABK yakni Tsai Chih Hung, Sun Chih-Feng, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung dan Juang Jin Sheng. (HA)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Hilman Ungkap Hubungannya Dengan Fredrich

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan jurnalis Metro TV Hilman Mattauch pada persidangan di pengadilan di Jakarta mengungkapkan hubungannya dengan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. "Kenal...

Polisi Selidiki Kecurangan UNBK di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menyelidiki dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)...

Polresta Madiun Amankan Ribuan Liter Miras

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Madiun Kota, Jawa Timur mengamankan sebanyak 1.725 liter minuman keras selama Operasi Tumpas Semeru 2018 yang digelar pada tanggal...

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...