9 Kilogram Ganja Berhasil Disita Polres Dumai

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Dumai, Riau, menggagalkan upaya penyelundupan sembilan kilogram ganja kering yang terdiri atas sembilan paket siap edar dari tangan seorang pengedar, Senin (9/4) dini hari.

“Ganja tersebut diduga masuk ke Dumai dari Aceh Utara,” kata Kepala Polres Dumai AKBP Restika Nainggolan di Pekanbaru.

Ia menjelaskan, seluruh ganja yang tersimpan rapi dalam sembilan bungkus plastik itu disita dari tangan seorang pemuda berinisial MR alias Tahlul. Pelaku tergolong masih di bawah umur karena berusia 16 tahun.

Restika mengatakan penangkapan itu berawal dari informasi akurat yang diperoleh polisi sejak akhir pekan lalu. Polisi lantas melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya mengantongi lokasi keberadaan barang tersebut.

Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Polisi melakukan penggerebekan di Jalan Raya Buit Timah, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

“Di sana kami lakukan penggeledahan dan menyita ganja. Selain itu kami menyita satu unit ponsel dan sebuah koper,” ujarnya.

Seluruh barang bukti dan pelaku kemudian digelandan ke Mapolres Dumai guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Restika mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan terkait usia pelaku yang tergolong di bawah umur.

Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya terus mendalami pelaku yang menyuruh Tahlul membawa ganja tersebut serta tujuan barang haram itu.

Dumai menjadi salah satu daerah rawan penyelundupan narkoba, baik jenis tanaman maupun non tanaman. Beberapa waktu lalu, Polres Dumai juga mengungkap upaya penyelundupan hampir 20 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari jaringan internasional. Narkoba itu diselundupkan dari Malaysia dan mereka bertransaksi di perairan Selat Malaka. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER