57 WNI Dideportasi Dari Malaysia Terkait Kasus Narkoba

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 57 orang dari 194 warga negara Indonesia (WNI) bermasalah yang dideportasi pemerintah Kerajaan Malaysia tersangkut kasus narkoba.

Rizal Hamzah (23), salah seorang WNI deportasi karena kasus narkoba di Nunukan, Kamis (19/4), mengatakan dirinya menjalani hukuman selama tiga bulan di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Sibuga Sandakan Negeri Sabah, Malaysia.

Pria asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, ini mengkonsumsi narkotika sejak setahun lalu karena banyaknya sabu-sabu yang dijual di tempat kerjanya oleh warga negara Malaysia yang dilakukan secara tersembunyi.

Rizal Hamzah yang lahir di Malaysia tinggal bersama kedua orangtuanya di Batu 3 Sandakan tertangkap aparat kepolisian Malaysia saat sedang mengkonsumsi sabu-sabu bersama sembilan rekan kerjanya.

“Saya dapat sabu-sabu dari kawan warga Malaysia. Barangnya banyak dijual di tempat kerja oleh kawan juga,” beber dia.

Ia pun mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap di negeri jiran tersebut.

Rizal Hamzah mengatakan kesembilan rekannya yang ditangkap bersama dirinya belum dideportasi karena hukumannya lebih tinggi.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Nunukan AKP Eka Berlin yang hadir mendampingi TKI deportasi mengimbau selama berada di Kabupaten Nunukan tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat, terutama kasus kriminal.

Ia mengatakan beberapa kejadian kasus kriminal sebelumnya dilakukan oleh TKI deportasi sehingga pihaknya mengharapkan tidak terulang lagi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER