23 Penyelenggara Negara di Riau Tersangka Narkoba

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 23 penyelenggaran negara terdiri dari 11 Aparatur Sipil Negara, sembilan anggota polisi, dan tiga anggota Tentara Nasional Indonesia terlibat sebagai tersangka narkotika dan obat-obatan terlarang di Riau.

“Kalau kami di kepolisian untuk anggota akan ditindakpidana, setelah putusannya incraht juga akan kita proses dengan kode etik,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu (11/10).

Jumlah tersebut berdasarkan data pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau periode Januari-September 2017. Data secara keseluruhan jumlah tersangka adalah 1.472 orang dari 1.055 kasus.

Dalam hal itu, memang, lanjut Kabid Humas secara persentase aparat negara memang sedikit. Namun tentu ini menjadi contoh yang tidak baik jika aparat seperti itu, masyarakat akan apatis.

“Apalagi ini ada jadi pengedar, kurir, dan juga transporter, perantara narkoba antar negara,” tambahnya.

Data berdasarkan latar belakang itu yang paling banyak menjadi tersangka narkoba wiraswasta sejumlah 504 orang. Lalu karyawan swasta 311 orang, pengangguran 232, petani 189, buruh 137, pelajar 43, dan mahasiswa 32 tersangka.

Berdasarkan jenis kelamin terdiri dari 1.379 pria dan 93 wanita. Lalu dari segi usia, terdapat satu orang tersangka yang masih berusia dibawah 15 tahun diamankan oleh Polres Meranti.

Selanjutnya 68 tersangka usia 14-19 tahun, 268 tersangka usia 20-24 tahun, 270 tersangka usia 25-29 tahun dan usia diatas 30 tahun paling banyak dengan jumlah tersangka 865 tersangka,” jelas Guntur. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER