19 Tahanan Lapas Wamena Kabur

WAMENA, SERUJI.CO.ID – 19 orang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Wamena, Provinsi Papua melarikan diri atau kabur pada Ahad (6/5) sekitar pukul 12:30 waktu setempat, dengan cara menjebol jendela ruangan aula penjara.

“Mereka menggunakan tiang net bulutangkis (untuk menjebol) selanjutnya mereka keluar satu persatu dan langsung melarikan diri ke arah belakang Lapas,” kata Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Wamena, Herman Sineri di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin, (7/5).

Ia juga menjelaskan bahwa enam dari 19 orang tahanan itu sudah ditangkap oleh petugas Lapas, sehingga tersisah 14 orang yang masih berkeliaran dan menjadi incaran.

“Masih ada 14 orang yang belum tertangkap yaitu lima narapidana dan delapan tahanan,” katanya.

Setelah pelarian itu, beberapa orang petugas Lapas juga menjadi korban pelemparan batu dari warga binaan yang melarikan diri.

“Saat ini kita masih melakukan upaya pencarian dengan bantuan personel Polres Jayawijaya,” katanya.

Ia mengatakan tahanan di sana selalu memanfaatkan hari Minggu untuk melarikan diri, yaitu setelah pulang ibadah di Aula.

“Kejadiannya itu spontan dan memang pintu sudah dikunci tetapi mereka mendobrak dan membongkar jendela Aula Lapas. Petugas Lapas dilengkapi dengan dua senpi laras pendek namun karena keadaan dini membuat kami tidak bisa mengambil langkah untuk menembak,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER