110 Kilogram Sabu-Sabu Disita BNN-Bea Cukai

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Narkotika Nasional dan Direktorat Jenderal Bea Cukai menyita 110 kilogram narkotika jenis sabu-sabu dan 18 ribu butir ekstasi yang dikendalikan narapidana bernama Toge dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan.

“Barang bukti tersebut dari hasil operasional BNN dan Ditjen Bea Cukai tanggal 20 Januari sampai 5 Februari 2018 di Aceh dan Sumatera Utara,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkatnya di Jakarta, Rabu (7/2).

Ia mengatakan barang bukti yang diperoleh petugas terkait dengan tempat kejadian pertama di Jalan Medan-Banda Aceh dengan tersangka MI dan AF. Barang bukti yang diamankan tujuh kilogram sabu-sabu dan 300 butir ekstasi.

Tempat kejadian kedua di kawasan Batu Bara-Sumatera Utara dengan tersangka BU, HB, DS, MA, dan AI dengan barang bukti yang diamankan 87,7 kilogram sabu-sabu dan 18 ribu butir ekstasi.

Tempat kejadian ketiga di kawasan Lhok Sukon, Aceh dengan tersangka SA dan MA, sedangkan barang bukti 15,9 kilogram sabu-sabu.

Barang bukti berupa narkoba itu dibawa dari Malaysia menuju ke Indonesia dengan menggunakan perahu boat, melalui jalur laut, sedangkan transaksi di koordinat perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Ia menjelaskan bahwa sebagian barang bukti lainnya disembunyikan dengan cara ditanam atau dikubur dalam tanah oleh sindikat yang diduga dikendalikan oleh terpidana mati dua kali di Lapas Tanjung Gusta di Medan atas nama Toge.

Rencananya dilakukan konferensi di gedung Kementerian Keuangan bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso pada pukul 15.00 WIB. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER