Zumi Ditahan KPK, Plt Gubernur Pastikan Tidak Ada Gejolak di Pemprov

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Pelaksana tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar memastikan tidak ada gejolak apapun yang terjadi di pemerintahan provinsi itu pascapenahanan Gubernur Jambi Zumi Zola oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus gratifikasi.

“Kondisi di Jambi sampai saat ini aman-aman saja, tidak terjadi gejolak-gejolak terkait musibah yang sedang menimpa Gubernur Jambi,” katanya di Jambi, Rabu (11/4).

Fachrori mengemban mandat tampuk kepemimpinan sebagai Plt Gubernur Jambi karena Gubernur Jambi Zumi Zola sedang menjalani perkara atas dugaan menerima gratifikasi dari sejumlah proyek-proyek di Jambi sehingga Zola dinonaktifkan.

Fachrori mengaku terus berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto terkait jalannya roda pemerintahan di Provinsi Jambi, dan memastikan pemerintahan di Jambi berjalan seperti biasa.

“Saya sebagai Plt Gubernur Jambi akan tetap menjalankan visi-misi gubernur Jambi untuk meneruskan serta melaksanakan percepatan dalam pembangunan di Jambi sehingga dapat mewujudkan Jambi TUNTAS 2021,” kata Fachrori.

Ia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dalam hal mewujudkan pembangunan.

“Saya juga mengingatkan seluruh OPD dalam melaksanakan jalannya roda pemerintahan harus saling bekerja sama guna mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Jambi menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Fachrori juga berterima kasih kepada Mendagri yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Plt Gubernur Jambi untuk memimpin Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi setelah menerima surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perihal penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Jambi di Kantor Kemendagri, Selasa (10/4).

Surat Mendagri tersebut diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER