Tangani Korupsi Alkes Tarutung, Kejati Sumut Bentuk Tim Jaksa

0
113
  • 3
    Shares
Sumanggar Siagian
Kasi Penhum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian. (foto:Istimewa)

MEDAN, SERUJI.CO.ID –¬†Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah membentuk tim jaksa yang menangani dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dan keluarga berencana di RSU Swadana Tarutung senilai Rp2,1 miliar dana APBN Tahun Anggaran 2012.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut Sumanggar Siagian di Medan, Sabtu (31/3), mengatakan, tim jaksa kasus korupsi yang merugikan keuangan negara itu diketuai Polim Siregar.

Tiga tersangka kasus korupsi alat kesehatan (Alkes) itu yakni HS, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), RS, Ketua Panitia, dan WR, Sekretaris Panitia.

“Jaksa dari Kejati Sumut, saat ini tengah menyusun surat dakwaan kasus korupsi tersebut,” ujar Sumanggar.

Ia menyebutkan, setelah dakwaan itu rampung dikerjakan, maka secepatnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan untu disidangkan.

Direncanakan ketiga tersangka kasus korupsi itu, pada pekan depan akan diserahkan ke Pengadilan Tipikor Medan.

“Ketiga tersangka itu, merupakan pelimpahan berkas perkara tahap kedua dari penyidik Krimsus Polda Sumut kepada Penuntut Umum Tipikor Kejati Sumut,” ucapnya.

Sumanggar mengatakan, tersangka korupsi alkses dan KB itu telah dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I-A Tanjung Gusta Medan, Kamis (8/3).

Penahanan tersangka tersebut, guna kepentingan penyidikan dan berkas perkara mereka dianggap lengkap atau P-21 oleh pihak Kejati Sumut.

Berkas perkara ketiga tersangka kasus korupsi itu, sudah beberapa kali bolak-balik dan dikembalikan ke penyidik Polda Sumut untuk disempurnakan.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU