KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Bengkulu

0
80
kpk, komisi pemberantasan korupsi

BENGKULU – Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu siang (21/6) menggeledah rumah pribadi Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Mardiati Maddari, pasca penangkapan keduanya atas kasus suap proyek peningkatan jalan pada Selasa (20/6).

Rumah di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu itu merupakan tempat kejadian perkara (TKP) operasi tangkap tangan (OTT) tim KPK terhadap Lily Mardiati Maddari pada Selasa (20/6) pagi.

Dalam waktu bersamaan, tim KPK juga menggeledah ruang kerja Ridwan Mukti di gedung perkantoran Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jalan Pembangunan Nomor 1.

Selain ruangan gubernur di lantai dua, sebanyak 15 orang petugas KPK juga menyebar menggeledah ruangan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di lantai satu gedung berlantai tiga itu.

Sejumlah aparat bersenjata lengkap terlihat mengawal proses penggeledahan untuk mendapatkan barang bukti kasus korupsi yang melibatkan orang nomor satu di Bengkulu itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Penindakan KPK menggelar OTT terhadap Lily Mardiati Maddari, istri Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti di kediaman pribadi mereka, pada Selasa (20/6).

Bersama Lily, tim KPK juga menangkap dua orang pihak swasta Rico Dian Sari dan Jhoni Wijaya yang diduga sebagai pihak penyuap.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, tim KPK mengamankan uang senilai Rp1 miliar dalam pecahan Rp100 ribu di dalam rumah Ridwan Mukti.

Beberapa saat setelah menangkap Lily dan dua orang pihak swasta itu, penyidik KPK juga membawa serta Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti ke gedung KPK di Jakarta. (HA/IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU