Satgas Simpatik PAN Jatim Komitmen Kawal dan Bela Amien Rais

0
161
  • 18
    Shares
amien rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais (foto:istimewa)

SURABAYA – Satuan Tugas Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (Simpatik) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jatim berkomitmen mengawal dan membela Amien Rais karena namanya tercatut dalam dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Simpatik akan berada di garda terdepan membela Amien Rais, dan menjadi benteng bagi ulama dari upaya kriminalisasi,” ujar Komandan Simpatik DPW PAN Jatim Mahfud kepada wartawan di kantor DPW PAN Jatim di Surabaya, Kamis (8/6).

Simpatik juga siap mendukung dan mengawal setiap langkah yang diambil oleh Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN sekaligus pendiri partai.

“Terlebih jasa-jasa beliau telah banyak memberikan perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepolisian menindak tegas pihak-pihak yang menghina dan melecehkan Amien Rais, terutama di media sosial.

“Kami minta polisi harus tegas menindak siapapun tanpa pandang bulu bagi mereka yang terbukti menghina Amien Rais,” ujarnya.

Menurut dia, opini yang berkembang di tengah masyarakat yang datangnya dari media sosial sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau aparat tidak bisa menindak tegas maka kami yang akan bergerak dan mengambil sikap tegas,” tegasnya.

Pihaknya telah menyiapkan 10 ribu pasukan untuk mendatangi KPK jika tuduhannya terbukti tidak benar sekaligus meminta membersihkan nama Amien Rais.

“Kami akan siapkan 10 ribu pasukan untuk mendatangi dan menduduki KPK, jika tuduhannya tidak terbukti benar. Ini agar KPK membersihkan nama baik tokoh bangsa Amien Rais,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW PAN Jatim Basuki Babussalam mengatakan arus di bawah sudah tidak bisa dibendung kemarahannya, namun DPW mengarahkan agar jangan sampai menyalahi aturan hukum.

“Desakan dan kemarahan di arus bawah sudah luar biasa, namun kami tidak mau ini malah tidak terkendali maka kami tampung dengan cara yang benar,” ujar Basuki.

Sebagaimana diberitakan, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, pada Rabu (31/05) yang lalu mengatakan bahwa ada aliran dana yang masuk ke rekening Amien Rais dari Korupsi Alkes dengan terdakwa Siti Fadilah, sebagai ungkapan terima kasih Siti Fadilah karena direkomendasikan Muhammadiyah dan PAN sebagai menteri kesehatan. (IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TERBARU