OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp100 Juta

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan uang senilai Rp100 juta dari hasil operasi tangkap tangan terhadap Bupati Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, DM beserta sejumlah terduga lainnya, termasuk dari pihak swasta.

“Diamankan empat orang, bupati, keluarga bupati, PNS dan swasta, besok kita akan konferensi pers,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (15/5) malam.

Operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh komisi anti rasuah ini dilakukan pada Selasa (15/5) petang, dan uang yang diamankan itu diduga terkait fee proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ia mengatakan tim penindakan melakukan OTT setelah menindaklanjuti informasi yang diterima dari masyarakat dan diduga transaksi sudah terjadi.

Baca juga: KPK Tangkap Tangan Bupati Bengkulu Selatan

“Sedang kita dalami keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut, informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul,” ucap Febri.

Untuk status sejumlah orang yang terjaring operasi tangkap tangan lanjut Febri menunggu tim mengurai lebih rinci lagi kejadian suap fee proyek ini.

“KPK diberi waktu 24 jam sebelum menentukan status pihak-pihak yang diamankan,” ujarnya.

Informasi yang terhimpun, DM bersama sejumlah orang lainnya diamankan dari kediamannya di Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan, pada pukul 19.20 WIB.

Saat ini tim penindakan KPK membawa DM ke Markas Polda Bengkulu di Jalan Adam Malik, Kilometer 9 Kota Bengkulu. Sebagai informasi, jarak tempuh Kabupaten Bengkulu Selatan ke Kota Bengkulu jika menggunakan transportasi darat, maka akan menyusuri jalur lintas barat Sumatera dengan jarak sepanjang 110 kilometer atau sekitar lima jam perjalanan. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER