Menang Pilgub 2018, Namun Cagub Ini Akhirnya Meringkuk di Tahanan KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan calon Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan adiknya Sula Zainal Mus (ZM), Senin (2/7) malam. Penahan kedua tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Bandara Bobong pada APBD 2009 di Kabupaten Kepulauan Sula ini, akan dilakukan untuk 20 hari kedepan.

Hidayat Mus dijadikan tersangka atas perbuatannya saat masih menjabat Bupati Kabupaten Sula. Sementara adiknya Zainal Mus saat itu menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sula.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan bahwa penahanan kedua tersangka tersebut dilakukan setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan.

“Terpenuhinya ketentuan di Pasal 21 KUHAP, maka dilakukan penahanan terhadap AHM selama 20 hari ke depan terhitung hari ini  ditahan di rutan cababang KPK di Kav K-4. Sementara ZM ditahan di rutan cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur,” kata Febri di Gedung KPK Jakarta, Senin (2/7).

Atas penahanan tersebut, Ahmad Hidayat Mus yang memenangkan pemilihan Gubernur Maluku Utara berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Rivai Umar, meyakini bahwa walau ia ditahan, tetap akan dilantik sebagai Gubernur Maluku Utara.

Baca juga: KPK Periksa Cagub Pemenang Hitung Cepat di Pilkada Maluku Utara 2018

“Saya terima kasih kepada semua saudara-saudara yang sudah memilih nomor satu dan bagi saya ini adalah bagian nikmat yang sangat luar biasa kita sudah menang pilkada, sabar saja masyarakat Maluku Utara,” ujarnya sesaat akan dibawa ke rumah tahanan.

25 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER