KPK Terbangkan Bupati Bengkulu Selatan ke Jakarta

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbangkan Bupati Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu beserta sejumlah terduga lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan ke Jakarta pada pagi Rabu (16/5) untuk proses hukum lebih lanjut.

“Gak ngerti kita, gak ngerti,” kata Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menjawab pertanyaan jurnalis sesaat sebelum berangkat ke Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (16/5).

Selain Bupati Bengkulu Selatan, juga ada istrinya, ASN dan pihak swasta yang diberangkatkan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA297, pukul 9.35 WIB.

Baca juga: OTT Bupati Bengkulu Selatan, KPK Amankan Rp100 Juta

Sebelumnya, para terduga sempat menjalani pemeriksaan awal tim KPK di Markas Kepolisian Dearah Provinsi Bengkulu pada Selasa (15/5) malam.

Operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh komisi antirasuah ini dilakukan pada Selasa (15/5) petang.

Dari operasi tangkap tangan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan uang senilai Rp100 juta yang diduga sebagai fee proyek.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menyebut terkait status sejumlah orang yang terjaring operasi tangkap tangan, masih menunggu tim penindakan mengurai lebih rinci lagi kejadian suap fee proyek ini.

“KPK diberi waktu 24 jam sebelum menentukan status pihak-pihak yang diamankan, kita akan informasikan hasilnya lewat konferensi pers,” ujar Febri. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.