KPK Geledah Kantor Bupati Bengkulu Selatan

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (18/5), menggeledah tiga tempat sekaligus terkait kasus dugaan suap proyek infrastrukur di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, yang melibatkan bupati setempat.

Petugas KPK melakukan penggeledahan serentak di tiga tempat, yakni Kantor Bupati Bengkulu Selatan, rumah pribadi Bupati Dirwan Mahmud dan kantor Dinas Pekerjaan Umum.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 09.30 hingga 12.00 WIB dan menyita sejumlah dokumen untuk dijadikan barang bukti.

Penggeledahan itu dijaga ketat petugas kepolisian yang dilengkapi senjata laras panjang.

Sebelumnya KPK menetapkan empat orang tersangka kasus suap usai melakukan operasi tangkap tangan di rumah pribadi Bupati Bengkulu Selatan pada Selasa petang (15/5).

Keempat tersangka itu yakni Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, isteri Dirwan yang bernama Hendrawati, Kepala Seksi Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Nursilawati, dan kontraktor Jauhari yang kerap menggarap proyek di daerah itu.

KPK menetapkan mereka sebagai tersangka lataran diduga memberi dan menerima suap dari komitmen “fee” 15 persen atas lima proyek penujukan langsung pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Bengkulu Selatan senilai total Rp750 juta.

Saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan dijabat oleh pelaksana tugas Gusnan Mulyadi yang sebelumnya adalah wakil bupati setempat. Proses pelantikan dilakukan di Kota Bengkulu oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER