Korupsi Bapenda, Kejati Riau Tahan 3 Tersangka

0
140
Penggelapan dana
Korupsi atau penggelapan dana. (Ilustrasi)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Kejaksaan Tinggi Riau menahan tiga tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dana anggaran perjalanan dinas di Badan Pendapatan Daerah setempat, Kamis (15/2).

“Tiga tersangka merupakan bendahara pengeluaran di masing-masing bidang,” kata Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau Sugeng Riyanta di Pekanbaru.

Ketiga tersangka yang ditahan tersebut masing-masing berinisial Y, AA dan DA. Dalam kasus ini, seluruh tersangka merupakan perempuan.

Loading...

Mereka ditahan sekitar pukul 12.00 WIB setelah menjalani pemeriksaan di gedung Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau. Selanjutnya mereka akan ditahan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Perempuan dan Anak, Gobah, Pekanbaru.

Sementara itu, belasan rekan kerja tersangka yang sejak awal pemeriksaan berada di dalam gedung Pidana Khusus tak kuasa menahan tangis saat ketiganya digiring ke mobil petugas.

Mereka terus mengiringi ketiga wanita berkerudung dan telah mengenakan rompi tahanan tersebut ke mobil yang akan mengantarkan mereka ke Lapas.

Sugeng menuturkan, para tersangka tersebut akan ditahan selama 20 hari ke depan seraya menunggu jaksa menyiapkan berkas dakwaan.

Secara keseluruhan, dalam perkara ini Kejati Riau telah menetapkan lima tersangka. Selain tiga tersangka di atas, dua tersangka lainnya, yang juga perempuan telah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru. Keduanya masing-masing bernama Deliana dan Deyu.

Dua terdakwa itu merupakan pejabat penting di Bapenda Riau. Deliana adalah Sekretaris Bapenda Riau, sementara Deyu Kepala Sub Bagian Keuangan Bapenda Riau.

Perkara yang menjerat tiga tersangka diatas merupakan hasil pendalaman fakta-fakta persidangan yang dijalani oleh Deyu dan Deliana.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU