Kejati: Dugaan Korupsi Jakarta Tourisindo ke Penyidikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta meningkatkan dugaan penyelewengan dana BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, dari penyelidikan ke penyidikan.

“Sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan sejak Jumat (19/1),” kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI, Sarjono Turin di Jakarta, Selasa (23/1).

Ia menyebutkan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara sekitar Rp7 miliar.

“Tersangkanya nanti kita tetapkan. Penyidikan kan untuk membuat terang sebuah kasus,” ucapnya.

Kasus itu bermula saat perusahaan plat merah milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata itu, membuat rekening penampung atau Escrow Account untuk komisi penyewaan hotel oleh kementerian, BUMN dan BUMD di Tanah Air.

“‘Fee’-nya berkisar antara 15 sampai 20 persen,” katanya.

Seharusnya, kata dia, keuntungan dari penyewaan bidang perhotelan dan pariwisata itu masuk ke rekening negara.

“Namun, mereka membuat satu rekening khusus,” ungkapnya.

Kemudian uang di rekening penampung itu, rencananya akan dibagikan kepada pegawai.

“Namun, dimakan sendiri oleh pihak tertentu,” katanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER