Kejari Cimahi Sita Uang Korupsi Pembangunan Pasar Raya

CIMAHI, SERUJI.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi berhasil menyita uang sebesar Rp5,25 miliar terkait dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2016 dan 2017.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidus) Kejari Cimahi R Novelino, Selasa (24/4), mengakui, penyitaan itu berkenaan dengan penanganan perkara APBD dalam penyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Jati Mandiri dan PT Lingga Buana Wisesa.

“Uang Rp 5 miliar lebih disita terkait penyalahgunaan APBD untuk pembangunan Pasar Raya Cibeureum dan Pembangunan Sub Terminal,” katanya.

Ia mengatakan dalam kasus ini, Itoc Tochija dkk telah ditetapkan sebagai tersangka. Uang sebesar Rp 5.250.000.000 itu sendiri disita dari seorang saksi inisial DB.

DB mendatangi Kantor Kejari Cimahi, membawa uang untuk mengembalikannya kepada penyidik.

“Penyidik menyita uang tersebut, DB datang ke Kejari,” katanya.

Novelino enggan membeberkan lebih rinci kasus yang berkenaan dengan penyitaan uang tersebut. Menurut dia, penyidik tengah mendalami dan mengembangkan penyiidikan terhadap kasus itu.

“Masih dalam proses penyidikan. Belum bisa dibuka,” ujarnya.

Dia berjanji, penyidik akan menuntaskan penanganan kasus itu. “Kami serius mengusut tuntas kasus ini,” tutup Novelino. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER